Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » DPR: KEBERADAAN KAPOLRI BISA DITINJAU

DPR: KEBERADAAN KAPOLRI BISA DITINJAU

(323 Views) November 24, 2016 6:52 pm | Published by | No comment

jokq
JAKARTA- Presiden Joko Widodo harus mengevaluasi kinerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian, karena pernyataannya tentang adanya upaya makar dalam rencana aksi 2 Desember mendatang telah meresahkan masyarakat.
Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman, pernyataan Tito telah membuat masyarakat saling curiga dan saling tuduh, apalagi, pernyataan makar itu diungkapkan Tito sebelum melakukan rapat koordinasi dengan Menko Polhukam Wiranto.
“Keberadaan kapolri ini bisa ditinjau kembali. Jangan lupa kapolri diangkat dan diberhentikan presiden dengan persetujuan DPR,” kata Benny di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (24/11) siang ini.
Dalam konferensi pers tiga hari lalu, Tito mengaku mendapat informasi ada penyusup di balik aksi demo. Para pelaku itu akan menduduki gedung parlemen Senayan, Jakarta dan bermaksud untuk menjatuhkan dan menggulingkan pemerintah.
Menurut Benny, pernyataan Tito tentang makar bisa menimbulkan kesan, kapolri berpihak pada kelompok tertentu, karena yang sepantasnya mengeluarkan pernyataan adalah menko polhukam setelah melalui rapat koordinasi. “Ini yang jadi pertanyaan publik. Jangan-jangan jadi alat atau pesan sponsor. Masa pernyataan di media sosial dianggap makar,” kata Benny. (rnc/EM)

Categorised in:

No comment for DPR: KEBERADAAN KAPOLRI BISA DITINJAU

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *