Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » DPR AKAN TANYA KE KEPALA BIN SOAL SADAPAN MA’RUF AMIN-SBY

DPR AKAN TANYA KE KEPALA BIN SOAL SADAPAN MA’RUF AMIN-SBY

(305 Views) Februari 1, 2017 1:55 pm | Published by | No comment

asseg
JAKARTA-Anggota Komisi I DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf akan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait penyadapan antara Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dengan Rois Am PBNU, KH Ma’ruf Amin sebagaimana yang disampaikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. DPR akan mempertanyakan langsung ke Kepala BIN, Budi Gunawan.
“Saya akan usulkan pembentukan Pansus karena apa yang disampaikan oleh Ahok di persidangan kemarin merupakan pelanggaran UU ITE,” kata Nurhayati di Gedung DPR RI, Rabu (1/2)
Pada persidangan kasus penistaan agama kemarin, Ahok dan kuasa hukumnya menuding Ma’ruf menutupi latar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ahok dan kuasa hukumnya juga sesumbar, memiliki bukti tentang percakapan telepon antara SBY dengan Ma’ruf, agar Ma’ruf bertemu dengan Agus-Sylviana.
“Pansus pasti akan panggil Kepala BIN, kita mau tanyakan dari mana Ahok dapat rekaman. Kalau memang misalnya mereka merekam namanya itu ilegal dan itu bisa kena UU ITE,” kata politisi Partai Demokrat itu.
Ia juga meminta pertanggungjawaban pemerintah karena Ahok mempunyai rekaman isi pembicaraan orang.
“Ini tanggung jawab siapa kok orang bisa suka-suka menyadap apa lagi yang disadap itu mantan Presiden Republik Indonesia ke 6. Saya kira pemerintah harus hadir dan meluruskan apa yang sebenarnya terjadi, bagaimana ini bisa terjadi. Kok bisa itu di jadikan alat untuk mengancam Rois Am PBNU, ini kan organisasi umat Islam yang begitu besar dan bersejarah,” tandas Nurhayati.
Ia menegaskan, Ahok sudah menganggap dirinya sakti sehingga mengumbar dan melawan siapa saja, termasuk mengancam Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin. (rnc)

Categorised in:

No comment for DPR AKAN TANYA KE KEPALA BIN SOAL SADAPAN MA’RUF AMIN-SBY

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *