Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Dipimpin Bupati H Sukiman , HUT Satpam ke 39 Berlangsung Sukses

Dipimpin Bupati H Sukiman , HUT Satpam ke 39 Berlangsung Sukses

(109 Views) Januari 22, 2020 10:31 am | Published by | No comment

IMG_20200122_094118 IMG_20200122_092440
ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu (Rohul)  H Sukiman, menjadi Inspektur  Upacara (Irup)  memperingati HUT Satpam ke 39 Tahun  2019 Pores Rokan Hulu (Rohul), Rabu (22/1/2020) pukul 08.00 Wib, di Taman Kota Pasir Pengaraian Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah.

Kegiatan dengan Tema “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia Maju”

Hadir dalam kegiatan itu,   Bupati Rohul H Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting,  Ketua DPRD Rohul Novliwanda Putra,  Kapala Satpol PP Rohul Darmanto, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, Para Staf Polres Rohul, Para Staf Pemda Rohu dan Para Kapolsek Se Rohul

Kemudian  perserta Upacara, 1 SST Kodim 0313/KPR, 2 SST Polres Rohul, 1 SST Satpol PP Rohul, 2 SST Satpam, 1 SST Lapas Pasir Pengaraian, 1 SST Linmas, 1 SST Dinas Kesehatan, 1 SST Damkar Rohul dan 1 SST Dishub Rohul.

Pada kesempatan itu,  Bupati  H Sukiman yang membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M Si mengucapkan selamat ulang tahun kepada satuan pengamanan dimanapun bertugas.

“Semoga kehadiran Satuan pengamanan dapat di rasakan oleh semua lapisan masyarakat.  Semoga sinergitas ini dapat di tingkatkan kembali,” katanya

“Marilah kita sejenak dan mendoakan Kapolri Ke 8 sekaligus bapak satpam Indonesia yakni Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Profesi Satpam memiliki peran penting dalam memajukan bangsa,” imbuhnya.

“Tema yang diangkat pada tahun ini sangat tepat.  Tema tersebut juga selaras dengan prongram Presiden. Senantiasa jaga kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas.  Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dalam pelaksanaan tugas,” tuturnya.
Tingkatkan ke siap siagaan, sehingga setiap kekadian dilingkungan kerja dapat diatasi dengan tepat. “Kemudian Tingkatkan kerja sama sinergitas kepada TNI-Polri dan instansi lain. Pengabdian terbaik kepada masyarakat dan bangsa,” pungkasnya.
Kemudian dilakukan peragaan dan kebolehan  dari masing-masing Satpam  ada tiga kategori lomba yakni PBB,  Tongkat dan Borgol   dengan pelatih Pama Ops Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH Bripka Chandra dan Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembring dan instruktur KBO Binmas, IPTU Hasmis,  Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembring serta beberapa personil Binmas Polres  Rohul.

Kemudian, Bupati H Sukiman, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Kaporles  Rohul AKBP Dasmin Ginting , SIK melakukkan pemberian pengahrgaan berupa piala dan uang  pembinaan  untuk perlombaan HUT Satpam ini,   yakni senam PBB, Juara I PT Hutahean dengan nilai 907, Juara II PT GSM dengan nilai 878, Juara III PT Edi dengan nilai 877.

Seterusnya,  Lomba Borgol Juara I PT Edi dengan nilai 943, Juara II PT SAI dengan nilai 919 dan Juara III GSM dengan nilai 821.

Kemudian lomba senam tongkat Juara I PT Edi dengan nilai 920, Juara II PT SAI dengan nilai 893 dan Juara III PT Hutahean dengan nilai 876.

Dalam memeriahkan HUT Satpam di bawah binaan Polres Rohul, selain dilakukan beragam perlomabaan tersebut, juga  dilakukan donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),  Rohul, kemudian melaksanakan Olah Raga bersama  di PT Hutahean.

Di tempat yang sama, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan sebagai panitia berterimakasih kepada semua pihak sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Kasat Binmas sebagai Perwira Upacara sekaligus yang mentaja acara ini mulai dari perlombaan-limbaan sampai sekarang. “Alhamdulillah semua berjalan kondusif,” sebut AKP Hermawan yang juga pernah menjabat Kapolsek Rambah.

“Ya intinya, Sat binmas atau fungsi Sat Binmas sebagai pembina Satpam di tingkat Kabupaten Rohul,” pungkasnya.

 
(K srg)

Categorised in: ,

No comment for Dipimpin Bupati H Sukiman , HUT Satpam ke 39 Berlangsung Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *