Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » Diduga Terjadi Karlahut, TNI dan Polisi Pasang Garis Polisi Lahan di Langkitin

Diduga Terjadi Karlahut, TNI dan Polisi Pasang Garis Polisi Lahan di Langkitin

(662 Views) Juli 8, 2016 7:37 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Diduga terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Sekitar 1,75 Hektar lahan masyarakat Desa Langkitin, Kecamatan Rambahsamo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah dipasang garis Polisi.
IMG_20160708_194207
Informasi tersebut, berawal dari pantauan Satelit Terra dan NOAA yang menunjukkan bahwa adanya aktifitas pembakaran lahan di daerah tersebut. 

Maka Tim dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr bersama Polsek Rambah Samo yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Rambah Samo Aipda S. Sihotang menuju lokasi yang sudah ditentukan.

Sesampainya dilokasi, tim berhasil menemukan dan memadamkan api yang telah melalap lahan Karet Tua yang sudah di imas tumbang yang di ketahui milik Ucok seluas 1/4 Ha dan Mail 1,5 H

Warga Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rohul, Jumat (8/7) dengan cara manual menggunakan alat seadanya.

Kanit Reskrim Polsek Rambah Samo Aipda S. Sihotang menjelaskan lahan yang telah di pasang garis Polisi tidak dapat dikelola sampai proses Hukum lahan tersebut selesai. “Lahan yang sudah kami pasang garis Polisi bersama personil Koramil 02 Rambah tidak dapat dikelola sampai kasus hukum lahan tersebut selesai”, sebut Aipda S Sihotang.

 
IMG_20160708_194153
Sementara itu Dandim 0313/Kpr Letkol Kav Yudi Prasetyo Sip melalui Danramil 02 Rambah sangat mengapresiasi langkah tegas yang telah dilakukan Polsek Rambah Samo bersama personil Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr yang telah memasang garis Polisi “Bagus, saya merasa bangga dan senang dengan langkah-langkah yang di mana tim gabungan dari polsek Rambah Samo bersama personil Koramil 02 Rambah telah memasang garis Polisi di lahan yang sudah terbakar,” ungkap Danramil 02 Rambah kepada Wartawan.

Memang semenjak memasuki bulan kemarau, hasil pantauan dari Satelit Terra dan NOAA, bahwa di kabupaten Rokan Hulu semakin hari semakin banyak ditemukan Titik Panas. “Tetapi hal ini tidak membuat surut pihak dari TNI dan Polri untuk memburu pelaku yang ingin membakar lahan ataupun hutan secara liar,” tutup Danramil 02/Rambah.

Categorised in:

No comment for Diduga Terjadi Karlahut, TNI dan Polisi Pasang Garis Polisi Lahan di Langkitin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *