Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Diduga SMK YAPAN Belum Kantongi SIO

Diduga SMK YAPAN Belum Kantongi SIO

(782 Views) Oktober 31, 2016 7:26 pm | Published by | No comment

disdo
ROKAN HULU-Diduga Sekolah Menegah Kejuran Yayasan Peduli Anak Negeri (SMK-YAPAN), di Gedung Serba Guna, Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), belum kantongi Surat Izin Operasi (SIO), diminta kepada Pemkab Rohul, supaya menghentikan kegiatan dan operasinya di masyarakat.
Aktifis Pendidikan Kabupaten Rohul T Nasution menjelaskan informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu pengurus SAMK YAPAN tersebut, kalau lembaga pendidikan ini belum mengantongi SIO, bahkan dulunya kalau sekolah akan dibangun di Simpang Salak, Kecamatan Rambahsamo, namun karena ada persoalan kepala sekolah tersebut, sehingga dipindahkan ke Kota Pasir Pangaraian.
“Kami minta Pemkab Rohul supaya menghentikan operasinya, karena ini sangat berbahaya, apalgi pihak kepala sekolah, kami dengar dari pengurus yang lain sempat ada masalah,” harap T Nasution, di Pasir Pangaraian , Senin (31/10).
Berdasarkan informasi tersebut para awak media mencoba untuk melakukan konfirmasi dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (kadisdikpora) Rohul, Zulkifi, membenarkan kalau sekolah tersebut belum mengantongi SIO, bahkan pihaknya sudah memanggil pihak sekolah pada Tanggal 21 Oktober 2016 lalu. “Kita sudah panggil kepala sekolah kemarin, memang belum ada izin, seharusnya mereka pihak yayasan setidaknya punya lahan untuk mengelola pendidikan tersebut,” terang kepada para waratwan.
Namun, ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Sekolah SMK YAPAN, Zulpikar, baik melalui telpon maupun lewat sms, sama sekali belum ada jawaban apapun. (win/ritdpc)

Categorised in:

No comment for Diduga SMK YAPAN Belum Kantongi SIO

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *