Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » Diamankan Ditpol Air Polda Riau Tiga Kapal Pengangkut Beras Ilegal Tak Ditemui Lagi di Pos Sandar Selatpanjang

Diamankan Ditpol Air Polda Riau Tiga Kapal Pengangkut Beras Ilegal Tak Ditemui Lagi di Pos Sandar Selatpanjang

(356 Views) Maret 9, 2016 10:32 pm | Published by | No comment

SELATPANJANG – Jajaran Direktorat Polair (Ditpolair) Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengamankan 3 unit kapal yang berisikan beras bermerek EPAL. Saat kapal sandar di Pelabuhan Selatpanjang, pihak berwajib di lokasi tak bersedia memberi keterangan. Saat dicek kembali pada Senin (7/3), ketiga kapal sudah tak di lokasi semula.

Diberitakan sebelumnya, kapal tersebut diamankan di pelabuhan Pos sandar Pol Air di Selatpanjang pukul 14:00 WIB Minggu (6/3) lalu.

Dari pantauan, beras itu langsung dibongkar oleh buruh setempat dan dipindahkan ke gudang belakang eks Bioskop Megah Jalan Merdeka, Selatpanjang. Dari informasi yang beredar beras-beras tersebut ditangkap di wilayah perairan Pelalawan. 

Kepala Pos Sandar Selatpanjang Aiptu Margono menjelaskan penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh jajaran Ditpol Air Polda Riau. Untuk keterangan lebih lanjut, Margono meminta untuk mengkonfirmasi hal tersebut langsung ke humas Polda Riau, karena yang lebih memiliki tupoksi untuk merilis keterangan terkait penangkapan ini bukan dirinya.

Keterangan senada juga dilontarkan oleh Subdit Gakkum Ditpol Air Polda Riau AKBP Arif Rahman ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya. Arif enggan memberi keterangan terkait penangkapan tersebut, pasalnya dirinya juga belum terima laporan resmi terkait penangkapan yang dilakukan jajarannya. 

“Untuk saat ini saya belum bisa memberikan keterangan apapun, karena saya belum terima laporan resmi dari jajaran, dari dugaan sementara beras-beras legal tersebut datangnya dari Malaysia dan diindikasikan akan dioplos dengan goni merk lokal,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada Senin (7/3) pagi sekitar pukul 08.00 wib, hebatriau.com kembali ke lokasi dibongkarnya muatan kapal tersebut. Tidak ditemukan lagi ketiga kapal bermasalah itu.

Menurut kepala buruh bongkar muat yang ditanyai, ketiga kapal itu dibongkar muatannya secepat mungkin.

“Sekitar pukul 20.00 wib malam tadi, semuanya berhasil kita bongkar, dan kapal-kapal itu langsung berangkat,” ungkap sang kepala buruh bongkar muat.

Categorised in:

No comment for Diamankan Ditpol Air Polda Riau Tiga Kapal Pengangkut Beras Ilegal Tak Ditemui Lagi di Pos Sandar Selatpanjang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *