Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Di Masa New Normal, Jadi Khatib Shalat Jum’at, Begini Penjelasan Aiptu Juliar

Di Masa New Normal, Jadi Khatib Shalat Jum’at, Begini Penjelasan Aiptu Juliar

(15 Views) Juni 26, 2020 3:55 pm | Published by | No comment

IMG-20200626-WA0209ROKAN HULU- Kapolsubsektor Pendalian lV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Aiptu Juliar melaksanakan ibadah Shalat Jum’at Keliling dalam memakmurkan Masjid di Masjid Nurul Huda Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto, Jum’at , (26/6/2020) sekitar pukul 11.40 Wib.

Pada kesempatan ini, Aiptu Juliar menjadi Khotib pada saat sholat Jum’at berjamaah dengan Judul ‘Merenungi Kekuasaan Allah SWT Dari Fenomena Covid-19’.

“Berdasarkan Al-Qur’an pada Surat Thaha ayat 6 dijelaskan ‘Bahwa kepunyaan-nya-lah semua yang ada di langit dan di bumi dan semua di antara keduanya dan semua yang ada di bawah tanah,” syarah Aiptu Juliar.
Aiptu Juliar menyampaikan dalam khutbahnya, Semua makhluk yang ada di muka bumi baik yg bisa dilihat sm mata manusia maupun yg tdk bisa dilihat, bakteri, kuman, Covid-19 dan sebagainya semuanya adalah Ciptaan Allah yang pasti memiliki peran yg tdk sia2 dlm kehidupan ini.

“Hal ini hanya bisa dilihat dan dirasakan oleh orang yang senantiasa merenungi ciptaan Allah SWT,” tuturnya

“Manusia sebagai makhluk yang bisa berpikir, kita berkewajiban mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dlm kehidupan sehari-hari yakni Mengunakan Masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mencuci tangan,” paparnya

Adapun yang terlibat dalam ibadah Shalat Jum’at berjamaah yakni Kadus IV Desa Pendalian Nasrullah, Ketua RT 07 RW 3 Desa Pendalian Amrizal, Imam masjid Nurul Huda Lukman, Tokoh masyarakat Arianto Spdi, Jama’ah Masjid Nurul Huda lebih kurang 50 orang dan lainnya.

IMG-20200626-WA0208

Ditambahkan Aiptu Juliar kepada media
adapun tujuan memakmurkan mesjid untuk meningkatkan Iman Dan Taqwa kepada Tuhan YME.

“Kemudian memupuk tali persaudaraan dan Silaturrahmi sesama umat Muslim untuk bersama sama menangkal paham radikalisme,” pungkasnya

Kegiatan tersebut selesai sekitar pukul 13.10 Wib, selama kegiatan Ibadah Shalat Jumat tersebut berjalan dengnan situasi kamtibmas aman dan terkendali.
(Paur Humas: IPDA Feri Padli, SH)

Categorised in: , ,

No comment for Di Masa New Normal, Jadi Khatib Shalat Jum’at, Begini Penjelasan Aiptu Juliar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *