Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Danramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr, Sinergi  Polsek Kepenuhan Serta Camat Kepenuhan Sinergi Patroli Cegah Karhutla

Danramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr, Sinergi  Polsek Kepenuhan Serta Camat Kepenuhan Sinergi Patroli Cegah Karhutla

(89 Views) Januari 20, 2020 8:25 pm | Published by | No comment

IMG-20200120-WA0210

Kepenuhan — Danramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus dan Polsek Kepenuhan AKP Dasril SH bersama Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S. Sos melaksanakan patroli cegah karhutla bersama di Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. Senin (20/01/2020).

Kegiatan patroli bersama antara Koramil 14/Kepenuhan, Polsek Kepenuhan beserta Camat Kepenuhan yang di gagas oleh Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus ini dilakukan sebagai tindakan preventif agar tidak terjadi kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Kepenuhan khususnya dan Kabupaten Rokan Hulu pada umumnya.

Danramil dan Polsek beserta Camat Kepenuhan memberikan himbauan kepada warga yang sedang beraktifitas di lahan perkebunan mereka untuk ikut menjaga keamanan hutan dan jangan membuka lahan baru dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan kebakaran yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, juga menimbulkan kerugian bagi negara maupun masyarakat sekitar.

“Kepada masyarakat dihimbau agar tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan kebakaran. Pembakaran hutan dan lahan merupakan pelanggaran pidana,” ungkap Danramil 14/Kepenuhan.

Danramil 14/Kepenuhan bersama Polsek Kepenuhan dan Camat Kepenuhan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan dampak yang akan dialami jika itu sampai terjadi.

“Jangan sekali-kali membuang puntung rokok, karena dampaknya akan sangat berbahaya apalagi saat musim panas, dan sanksi bagi yang tertangkap membakar hutan dan lahan yaitu UU Nomor 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan Pasal 8 ayat 1 menyebutkan, seseorang yang sengaja membuka lahan dengan cara dibakar, dikenakan sanksi kurungan 10 tahun dan denda maksimal Rp 10 miliar.” jelas Kapolsek Kepenuhan.

Camat Kepenuhan Gustia Hendri S. Sos berharap untuk tahun ini dan kedepannya tidak ada kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kecamatan Kepenuhan ini.

“Saya berharap tahun ini dan kedepannya di wilayah Kecamatan Kepenuhan ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, oleh karena itu marilah kita bersama- sama menjaga dan mencegah agar tidak terjadi karhutla”. Kata Camat Kepenuhan.

Categorised in: ,

No comment for Danramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr, Sinergi  Polsek Kepenuhan Serta Camat Kepenuhan Sinergi Patroli Cegah Karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *