Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » DANDIM 0212/TS GANDENG DINKES PALAS GELAR SUNATAN MASSAL

DANDIM 0212/TS GANDENG DINKES PALAS GELAR SUNATAN MASSAL

(393 Views) Desember 14, 2016 7:08 pm | Published by | No comment

tni-oke
PALAS-Memperingati dan mengenang sejarah para pejuang, di Jajaran Korps Infantri TNI-AD yang telah berjuang bersama rakyat dalam pertempuran melawan penjajah kolonial Belanda di Ambarawa pada tahun 1945 silam, bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Juang Kartika ke-71 tahun 2016 ini.
Jajaran Kodim 0212/Tapanuli Selatan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas (Dinkes Palas) menggelar sunatan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan memberikan santuan kepada pensiunan TNI dan janda veteran (warakawuri/istri purnawirawan TNI-AD), serentak digelar di Puskesmas Kecamatan Barumun, Sibuhuan, Rabu (14/12).
Kepada wartawan, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0212/TS Mayor Inf. J. Sidabutar melalui Danramil 08 Kapten Inf Fahri, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Palas yakni Dinkes Palas atas kerja samanya pada kegiatan tersebut.

“Pada hari ini, setidaknya ada 45 anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, ikut kegiatan sunatan (Khitan) massal yang pengerjaannya dilakukan pihak Dinkes Palas. Juga pelaksanaan pemberian santunan secara simbolis kepada sebanyak 7 orang warakawuri TNI-AD di Palas,” ujarnya.

“Kegiatan TNI-AD seperti ini, kami berharap ini bermanfaat bagi warga masyarakat di Kabupaten Palas, juga menunjukkan bukti nyata bahwa TNI bersama-bersama dengan rakyat bahu membahu menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.
Sementara, Plt. Sekda Palas Drs. Syamsul Anwar Lubis yang hadir di kegiatan itu mengatakan, selaku generasi penerus bangsa yang baik, kita tidak boleh lupa akan jasa para pejuang yang harus di syukuri dan selalu kenang. Karena para pejuang telah bertempur dan menumpahkan darah untuk kemedekaan Republik Indonesia ini.
“Tanpa adanya pengorbanan dan kerelaan para pejuang, kita tidak mungkin seperti sekarang ini. Untuk itu kita pantas mengenang jasa para pejuang kita, khususnya yang telah gugur dan turut bertempur di ambarawa pada tahun 1945 silam,” katanya. (Maulana syafii).

Categorised in:

No comment for DANDIM 0212/TS GANDENG DINKES PALAS GELAR SUNATAN MASSAL

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *