Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » DAMPAK CUACA BURUK RATUSAN MASYARAKAT MULAI TERSERANG PENYAKIT

DAMPAK CUACA BURUK RATUSAN MASYARAKAT MULAI TERSERANG PENYAKIT

(291 Views) November 22, 2016 8:40 pm | Published by | No comment

nanik
TANGERANG- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Naniek Isnaini, pihaknya kini telah mendirikan posko kesehatan di lokasi banjir Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, untuk warga membutuhkan bantuan medis.
“Mayoritas warga korban banjir terkena penyakit diare, kulit, flu dan inspeksi saluran pernafasan akut (Ispa),” terangnya, Selasa (22/11).

” Tidak itu saja, posko banjir puskes Kutabumi. Didiriakan Tanggal 14, di desa Gelam Jaya ada 3 posko, di Villa Tomang, Permata Blok DB dan Regency blok EA,” terang Nanik Isnaini.
Tambahnya, Kadisdkes, kemudian, kunjungan pasien yang berobat selama 3 hari lau ada 352 orang (anak dan dewasa).
Sebelumnya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menegaskkan instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) dan Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) supaya siap setiap saat.

Apalagi saat ini musim hujan dan longsor dapat saja terjadi. Banjir juga mengancam beberapa kecamatan serta angin puting beliung. Bahkan banjir setiap tahun terjadi seperti di Kecamatan Kresek, Pasar Kemis, Kelapa Dua, Cikupa, Panongan, Tigaraksa maupun Curug karena merupakan lokasi rawan

Bahkan, kata, Zaki kini Pemkab Tangerang telah melakukan koordinasi dengan aparat Polresta Tangerang, Kodim setempat maupun menyiapkan ratusan relawan untuk membantu korban. (OK)

Categorised in:

No comment for DAMPAK CUACA BURUK RATUSAN MASYARAKAT MULAI TERSERANG PENYAKIT

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *