Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » Cegah Narkoba dan Karhutla Kapolres Rohul Sinergi Dengan Pemerintah Daerah

Cegah Narkoba dan Karhutla Kapolres Rohul Sinergi Dengan Pemerintah Daerah

(386 Views) Juli 5, 2016 1:04 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Cegah peredaran narkoba dan tindakan Pemkabaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Polisi, TNI dan intansi terkait lainnya, harus bisa saling sinergi dengan pemerintah daerah.
IMG_20160705_010510

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono menjelaskan, menangani Karlahut tidak bisa hanya ditangani Polri dan TNI, meskipun intruksi itu memang diwajibkan kepada kedua intansi ini, namun pemerintah daerah juga memiliki kewajiban yang sama.

“Kita sudah lakukan komunikasi dengan Pak Wakil Bupati (Wabup) Rohul, Sukiman supaya adanya sinergi dalam penecegahan Karlahut ini, seperti di tingakat Kepala Desa (Kades) dengan perangkatnya harus terus saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa,” papar Pitoyo Agung Yuwono di Pasir Pangaraian, Selasa (5/7).

Lanjutnya, meskipun intruksi mewajibkan penuh bagi Polri dan TNI untuk pengamanan Karlahut, namun jika nanti terjadi bencana asap dampaknya semua lapisan masyarakat yang merasakannya. “Jadi ini harus adanya kerja sama yang kolektif antara pemerintah daerah dengan jajaran Polri dan TNI,” terangnya kembali.

Masih Kapolres Rohul, sedangkan untuk penanganan dan pencegahan Narkoba dirinya menyarankan seharusnya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) harus vertikal, karena nanti melibatkan intitusi terkait, supaya penanangan lebih efektif.

“Jadi kedepan itu, harus lebih menggiatkan kegiatan-kegiatan langkah preventif baik berupa sosialisasi, penyuluhan dan lainnya, kalau polisi hanya melakukan pemutusan jalur, sementara pelakunya itu di tengah-tengah masyarakat,” urainya

Tambah, Kapolres Rohul, baik pencegahan peredaran narkoba dan langkah preventif terhadap Karlahut, dari Wabup Rahul mendapat respon positif. ” Alhamdulillah pak Wabup Rohul sangat mendukung program ini, mudah-mudahan bisa berjalan lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Categorised in:

No comment for Cegah Narkoba dan Karhutla Kapolres Rohul Sinergi Dengan Pemerintah Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *