Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Cegah Covid-19, Kasat Binmas Polres Rohul Ajak Warga Terapkan 3 M

Cegah Covid-19, Kasat Binmas Polres Rohul Ajak Warga Terapkan 3 M

(35 Views) September 13, 2020 11:03 am | Published by | No comment

IMG-20200913-WA0082ROKAN HULU-Dengan meningkatkatnya, kasus Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) baik di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kemudian agar masyarakat memahami protokol kesehatan dalam menerpakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna memutus mata rantai penyebaran  pandemi tersebut.

Untuk itu, Personil Polres Rohul dan Satpol PP Rohul dipimpin Kasat Binmas AKP Hermawan, Minggu (13/9/2020),  mengajak para pedagang dan masyarakat untuk menerapkan 3 M.

“Tiga M itu, Mencuci Tangan,  Memakai  Masker dan Menjaga Jarak, itu aktif kita ajak masyarakat  untuk melaksanakannya,” kata Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman  Nurhidayat SIK MH, melalui Kasat Binmas AKP Hermawan.

Dirinya bersama Personil Polri dan Satpol PP Rohul, mendatangi tempat-tempat  keramain seperti pasar dan  lainnya.

“Kemudian kita mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya, karena di Rohul dan Pekanbaru Covid-19 sudah meningkat,” lanjutnya.

“Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang berbelanja dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan, seperti Pasar  Modren Kampung Padang, Pasar Gor Koto Tinggi, warung-warung dan lainnya,” pungkasnya.
Di samping itu, AKP Hermawan juga turut menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada anak remaja tersebut untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

” Para warga  dinasehati, mereka pun memberikan respon positif kepada kita dan berjanji akan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19,” tutupnya mengakhiri.

IMG-20200913-WA0081

Terpantau di Pasar Modren, Kampung Padang, Desa Rambah Tengah Utara (RTU), Kecamatan Rambah, selain Personil Binmas, tampak juga Pesonil Intel, Lantas, Sahbara, Sapol PP Rohul, Dinkes Rohul dan lainnya.

Categorised in: , , ,

No comment for Cegah Covid-19, Kasat Binmas Polres Rohul Ajak Warga Terapkan 3 M

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *