Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » CCTV Jessica Direkayasa, Diteliti Mirip Tangan “Mak Lampir”

CCTV Jessica Direkayasa, Diteliti Mirip Tangan “Mak Lampir”

(539 Views) September 16, 2016 11:15 am | Published by | No comment

JAKARTA-Pakar IT (Teknologi Informasi) Rismon Sianipar menyebutkan bahwa rekaman CCTV dari Kafe Olivier yang menampilkan Jessica Kumala Wongso menggaruk tangan yang dijadikan barang bukti oleh jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melalui proses rekayasa tempering atau mencerahkan pixel pada video.

img_20160916_114854
Saat di teliti, tangan Jessica terlihat berubah seperti mirip tangan Mak Lampir karena tangan tampak sangat panjang dan jari-jari terlihat sama.

“Rekaman CCTV Jessica sudah melewati tahap editing. Dalam bidang digital, hal itu disebut modifikasi tampering. Tampering adalah pemodifikasian ilegal dalam dunia digital yang ditujukan untuk tujuan tidak baik,” ujar Rismon di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Menurut Rismon, dia telah menganalisa dan membandingkan 4 rekaman CCTV Jessica dari rekaman TV swasta hingga youtube. Hasilnya, bagian saat Jessica memegang tas itu kukunya seperti Mak Lampir. Gerakan tangan Jessica juga dinilai aneh.

“Saya kira ini seperti kuku Mak Lampir, ini sangat tidak inheren intensitas cahayanya,” ujar Rismon.

Untuk memperjelas keterangannya, Rismon memutar ulang runtutan video. “Di sini kita mengamati indikasi tampering, karena sebaran intensitas telunjuk, memiliki sebutan intensitas yang tidak sama dengan otot lengan bawah Jessica. Kecepatan tangan sangat tidak masuk akal. Itu analisa,”ujar Rismon. (Wilson/Hermanto/hwn)

Categorised in:

No comment for CCTV Jessica Direkayasa, Diteliti Mirip Tangan “Mak Lampir”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *