Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » Camat Sosa Lepas Pawai Ta’aruf MTQN IX Kecamatan Sosa

Camat Sosa Lepas Pawai Ta’aruf MTQN IX Kecamatan Sosa

(526 Views) Maret 4, 2016 1:03 pm | Published by | No comment

PALAS-Mengusung tema, “Kita wujudkan masyarakat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan alquran sebagai pedoman hidup”, prosesi pembukaan kegiatan MTQN IX tingkat Kecamatan Sosa Kabupaten Palas yang digelar selama tiga hari, sejak Hari Kamis hingga Sabtu (3-5/3) di Lapangan Sepakbola Desa Hutaraja Lamo ditandai dengan pawai ta’aruf.

Camat Sosa H. Asnan Lubis, SH didampingi Kepala KUA Sosa, perwakilan Kapolsek Sosa, perwakilan Danramil 09 Sosa, Kepala Desa Hutaraja Lamo dan sejumlah kepala sekolah melepas pawai ta’aruf yang diikuti sedikitnya 700-an pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan beberapa kelompok pengajian kaum ibu.

Kata, Camat Sosa, lewat kegiatan ini diharapkan muncul generasi muda yang mampu memahami isi kandungan alqur’an, untuk bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan gemar membaca alqur’an diharapkan generasi muda dapat menghindarkan diri dari pengaruh negatif perkembangan teknologi modern dan menjauhkan diri dari pengaruh narkoba,” katanya.

“Kita menaruh kepercayaan besar kepada dewan hakim agar dapat bekerja sebaik mungkin dan srcara fair, sehingga juara yang nantinya memenangkan perlombaan adalah peserta yang benar-benar terbaik, yang nantinya akan menjadi utusan dari Kecamatan Sosa menuju ke perlombaan MTQN tingkat Kabupaten Palas,” harapnya.

Ketua Panitia MTQN Kecamatan Sosa, H. Marasaib Harahap, SAg mengatakan, kegiatan MTQN ini diisis dengan sebanyak 29 cabang perlombaan dengan jumlah peserta lomba sementara ini sebanyak 295 orang, terdiri dari 129 orang peserta laki-laki dan 166 orang peserta perempuan. “Seyogyanya pendaftaran peserta sudah ditutup tadi siang, tapi karena antusias warga di sini cukup tinggi untuk mengikuti perlombaan MTQN ini, panitia memberi toleransi sampai jam 6 sore ini dan setelah itu pendaftaran ditutup. Untuk sementara, jumlah pesertanya sebanyak 295 orang, 129 peserta laki dan 166 peserta perempuan,” sebutnya.

Untuk cabang perlombaan, ujar H. Marasaib yang juga sebagai Kepala KUA Sosa ini, ada sebanyak 29 cabang perlombaan, yaitu makalah ilmiah 1 cabang, qiroatul wustho 5 cabang, fahmil 1 cabang, tartil 1 cabang, mujawwad 3 cabang, qiroatul kutub ulya 5 cabang dan farhil 1 cabang. “Selanjutnya, khotil 4 cabang, hifzil 4 cabang, qiroatul kutub ula 1 cabang, tafsir 2 cabang dan debat bahasa arab sebanyak 1 cabang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hutaraja Lamo, Ibrahim Hasibuan, SP, M. Si mengatakan, sebagai tuan rumah kegiatan pihaknya merasa bertanggung jawab atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini. Persiapannya dilakukan sejak 3 hari lalu bersama jajaran panitia lokal dan dibantu warga masyarakat desa. “Kita bersemangat dalam mensukseskan kegiatan ini, warga desa di sini juga bersepakat untuk menjamu para tamu yang akan datang kemari. Secara swadaya kami bersama warga mengumpulkan dana untuk membeli seekor lembu, untuk menu sajian kepada para tamu kita,” sebutnya.

Categorised in:

No comment for Camat Sosa Lepas Pawai Ta’aruf MTQN IX Kecamatan Sosa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *