Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » CAKADES GUGAT PANPILKADES SIALANG JAYA

CAKADES GUGAT PANPILKADES SIALANG JAYA

(415 Views) Desember 3, 2016 11:45 am | Published by | No comment

lanklank

ROKAN HULU-Dinilai cacat hukum, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panpelkades), Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 1 Desember 2016 lalu, digugat Calon Kepala Desa (Cakades) nomor 4 Ramlan Lubis.

“Surat gugatan terhadap panitia pilkades sudah kita masukkan hari ini,” Ramlan Lubis, Sabtu (3/12).

Aktifis Rohul ini, juga menilai sesuai tahapan penyampaian gugatan yang intinya Panpelkades diduga melanggar Perautan Daerah (Perda) No 4 tahun 2016 Tentang Pemilihan Kepala Desa.

“Pelanggaran tersebut bisa dilihat dari jadwal tahapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara,” jelasnya.

Diterangkan, Ramlan Lubis, pemungutan dan penghitungan suara pada Tempat Pemngutan Susara (TPS) 3 dibuka pukul 11.00 Wib, seharusnya dibuka pukul 14.00 Wib, padahal pemilih masihh bnyak yang belum menggunakan hak pilihnya

Kemudian, Ramlan Lubis mensyinyalir dengan kuat duaan adanya praktek many politik (politik uang) yang dilakukan calon nomor urut 2 di tiga TPS 3.

“Kemudian akibat dibukanya tidak tepat waktu mengakibatkan pemilih di TPS 1 dan 2 menjadi resah karena opini yang dikembangkan calon no urut 2 unggul telak, karena itu kami menilai pilkades Sialang Jaya cacat hukum,” tukasnya Ramlan Lubis.

Sementara itu, Plt Bupati Rohul H. Sukiman dengan telah tegas menyatakan, kalau dirinya tidak akan melantik, jika ada cakades melakukan praktek many politik.

“Pilihlah calon kepala desa yang jujur, berkomitmen dan memahami apa kepentingan masyarakat desa. Jangan pilih calon yang money politik, jarena bila terbukti, calon kades terpilih itu money politik, tidak akan saya lantik,” ujarnya. (win/ep)

Categorised in:

No comment for CAKADES GUGAT PANPILKADES SIALANG JAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *