Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » BUPATI SIAK USULKAN PEMBANGUNAN AKSES WISATA SIAK

BUPATI SIAK USULKAN PEMBANGUNAN AKSES WISATA SIAK

(306 Views) Desember 15, 2016 10:54 pm | Published by | No comment

dpr-r
JAKARTA-Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kemen PUPR, Kemenpar dan Pemprov Riau, difasilitasi DPD RI, Kamis (15/12) di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Bupati Siak Syamsuar, meminta agar pembangunan insfratuktur jalan berstatus nasional segera digesa.

Menurut Syamsuar, insfratuktur jalan di Siak, khususnya Tanjung Buton dan Buatan, rencananya akan menjadi jalur Tour de Siak tahun 2017 mendatang, kini kondisi masih parah dan belum layak.
“Apalagi rencananya tahun depan, Tour de Siak ini tidak hanya digelar di Kabupaten Siak saja. Bahkan kita sudah sepakat dengan pihak Kemenpar, jalurnya akan dilalui termasuk Kampar, Pelalawan, Pekanbaru dan menyeberang ke Malaka Malaysia. Untuk itulah kita meminta dengan segala hormat, kepada pihak Kemen PUPR, untuk membantu,” pinta Syamsuar.
Selain itu, Syamsuar juga meminta kepada pihak Kementerian Pariwisata agar sepenuhnya mendukung iven-iven internasional di Siak. “Meski sudah menjadi agenda nasional, Tour de Siak, BMX dan Lomba Lari 10 K, sampai kini kami merasa belum ada dukungan yang signifikan dari Kemenpar. Untuk itulah kami meminta agar iven-iven ini juga dibantu,” ujarnya.
Hingga berita ini diposting, rapat masih berjalan dan masih mendengarkan pemaparan-pemaparan dari sejumlah Kabupaten seperti Pelalawan, Inhil dan Kuansing.
Rapat itu juga dihadiri Ketua DPD RI, Muhammad Saleh, perwakilan KemenPUPR, Kemenpar, Senator Riau Ghafar Usman, Maimanah Umar dan Rosti Uli Purba. Sementara perwakilan Pemerintah Provinsi Riau Hadir Asisten II, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Pelalawan M Harris, Kadisparekraf Fahmizal Usman, Sekda Inhil, dan pejabat Kabupaten/Kota se-Riau. (ME)

Categorised in:

No comment for BUPATI SIAK USULKAN PEMBANGUNAN AKSES WISATA SIAK

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *