Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Bupati Ruhul H Sukiman Instruksikan Kadisdukcapil Ke Desa Mahato Efektifkan Layanan Adminduk Gratis

Bupati Ruhul H Sukiman Instruksikan Kadisdukcapil Ke Desa Mahato Efektifkan Layanan Adminduk Gratis

(212 Views) Oktober 14, 2019 11:30 pm | Published by | No comment

1571068786405

ROKAN HULU-Kepala Desa Mahato Induk Firiadi, falitasi Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupeten  Rokan Hulu (Rohul)  Syaiful Bahri, S, Sos, M Si, dalam  Kunjungan Kerja (Kunker)  ke Desa Mahato.

Kunker itu,  dalam mengoptimalkan dalam bidang Administrasi Kependudukan (Adminduk) pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP)  di mulai dari Senin, (14-19/10/2019), titik kegiatan itu, tepatnya  di Km 23 Desa Mahato Suka Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Rohul.

Atas perintah Bupati Rohul H Sukiman mengitruksikan  Kadisdukcapil, Kabupaten Rohul H Syaiful Bahri, S, Sos, MSi, bersama Kabid PTK, Winarko serta staf lainnya.

Terlihat juga hadir UPTD Kecamatan Tambusai Utara Mukhlis, SP beserta staf, Bhabinkamtibmas Brigadir F Lumban Gaol, Babinsa Serda R Simbolon, Serda A Daulay dan delapan  PJ Kades Mahato persiapan Sekdes, Kadus, RT, RW dan seluruh Staf Kades persiapan se Desa Mahato

Giat kunker Kadisdukcapil tersebut, dalam mewujudkan pelayanan masyarakat  dalam  pembuatan KK geratis sesuai program yang dicanangkan Bupati Rohul, agar masyarakat Desa Mahato, secara khusus dapat  memiliki KK.

Kemudian momen  ini juga, program mempercepat untuk melengkapi syarat kuota untuk menuju desa defenitif.

Terlihat aparatur  ikut serta melayani masyarakat selama seminggu, di penginapan Flamboyan Km-23 Desa Persiapan Mahato Suka Jaya. kegiatan tersebut di mulai Senin, 14 sampai Sabtu 19 Oktober 2019, setiap hari mulai pukul 08.00 Wib hingga  pukul 17.00 Wib.

Kades Mahato Induk Firiadi mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Rohul, H  Sukiman yang telah memerintahkan Kadisduk Capil untuk hadir selama satu Minggu, untuk melayani masyarakat Mahato dalam pengurusan KK dan e-KTP yang langsung jadi/bisa ditunggu, asalkan lengkap persyaratannya.

“Untuk Akte akan menyusul pelayanannya dan  akan kita hadirkan kedepannya,”  lanjut Firiadi.

“Saat ini kita mengejar target, fokus untuk melengkapi syarat kuota percepatan desa defenitif,” Firiadi berharap.

“Agar secepatnya 8 desa kita ini defenitif satu kecamatan. Itu semua berkat kekompakan/kerjasama aparat desa dan peran serta seluruh elemen masyarakat,” tutur Firiadi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini  berjalan lancar dan seluruh masyarakat Mahato yang belum mempunyai KK dan identitas e-KTP diharapkan agar segera diurus,” ujarnya.

Mumpung hadir di desa kita petugasnya, juga bagi masyarakat yang akan membikin pemecahan KK siap dilayani  Petugas Disduk Capil,” pungkasnya.

(saharudin)

Categorised in: ,

No comment for Bupati Ruhul H Sukiman Instruksikan Kadisdukcapil Ke Desa Mahato Efektifkan Layanan Adminduk Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *