Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PARIWARA » Bupati Palas Minta Kader Muhammadiyah Terus Berkarya

Bupati Palas Minta Kader Muhammadiyah Terus Berkarya

(366 Views) Juni 3, 2016 3:07 pm | Published by | No comment

PALAS-Bupati Kabupaten Palas, H. Ali Sutan Harahap meminta kepada para kader Muhammadiyah dan Aisyiah di Kabupaten Palas untuk terus berkarya. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri pengukuhan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan PD Aisyiah Kabupaten Palas periode 2015-2020, Kamis (2/6), di Gedung Dakwah Muhammadiyah Palas, Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan.
IMG_20160603_162736
Turut hadir di acara pengukuhan yang langsung dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumut Prof Dr H Hasyimsyah Nasution itu, antaralain, Wabup Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, Plt Kadinsos Nakertrans Palas, Bustami Harahap, Kabag Humas Drs Irwan Hasibuan, Ketua MUI Palas H Sehat Muda Hasibuan Lc dan ratusan warga Muhammadiyah Palas.

“Saya minta agar kader-kader Muhammadiyah dan Aisyiyah di Palas, dapat terus berkarya dan meningkatkan partisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah daerah, khususnya pelaksanaan program pembangunan yang berkaitan dengan visi misi Kabupaten Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya),”kata bupati.

Muhammadiyah Palas diharapkan mampu memecahkan berbagai permasalahan, baik intern maupun ekstern dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas. “Pelantikan Ketua PDM dan PDA Palas, juga bisa menjadi momentum yang dapat lebih memberikan makna atas peran Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam menata tatanan kehidupan masyarakat Islami di kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dalam menjalankan roda organisasi, sebagai salah satu organisasi otonom perserikatan, PD Muhammadiyah Palas yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan, kata bupati, harus mampu mengaplikasikan dirinya dengan sikap kebersamaan bersama Pemjab Palas dalam membangun daerah ini yang lebih baik lagi ke depannya, katanya.

“Atas nama Pemkab Palas, saya mengucapkan selamat kepada Ketua PD Muhammadiyah, Aisyiah dan Pemuda Muhammadiyah Palas yang telah dilantik,” ucap Ali.

Selain pengukuhan bersama, kegiatan juga dirangkai dengan peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah dan penanda tanganan serah terima gedung yang berdiri di atas tanah ukuran 16 x 60 M persegi, beserta empat ruang kelas, sebagai tukar guling dari H Fakhruddin selaku pihak pertama kepada Syahrin Siregar SE, sebagai Ketua PDM Palas periode 2015-2020, disaksikan oleh Ketua PWM Sumut Prof Hasyimsyah Nasution dan Bupati Palas, Ali Sutan Harahap.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Sumut, Prof Hasyimsyah Nasution, usai mengukuhkan pengurus PDM Muhammadiyah dan PD Aisyiah Palas mengatakan, sesuai tema, “Bersama Muhammadiyah Kita Wujudkan Palas Bercahaya dan Berkemajuan”, kiranya dapat menjadi salah satu bagian penting untuk pembangunan daerah Palas yang lebih baik.

“Untuk mencapai pencerahan berkemajuan itu, gerakan dakwah Muhammadiyah di Palas harus dilaksanakan dengan kebersamaan bersama pemerintah daerah dan menjalankan peran-peran di masyarakat, serta melaksanakan program unggulan,” pungkasnya

Categorised in:

No comment for Bupati Palas Minta Kader Muhammadiyah Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *