Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Bupati H Sukiman Targetkan Tahun 2023 Fasilitas Sport Center Rohul Terealisasi Dibutuhkan Dukungan Bersama

Bupati H Sukiman Targetkan Tahun 2023 Fasilitas Sport Center Rohul Terealisasi Dibutuhkan Dukungan Bersama

(34 Views) Mei 19, 2020 10:38 am | Published by | No comment

IMG_20200519_103505ROKAN HULU-Adanya dukungan konstruktif dari Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar, MSi, dengan memberikan hibah lahan seluas 15 Hektar untuk Stadion Utama (Sport Center), di Km 6 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Untuk mengaktualisasikan suport Gubri itu, maka Bupati Rokan Hulu (Rohul)  H Sukiman berkomitmen dan merespon
positif, kemudian menargetkan, jika tahun 2023 mendatang, Sport Center Rohul sudah bisa dioperasikan.

Tentu supaya itu segera terealisasi, maka, Bupati H Sukiman, pemerintah daerah meminta dukungan pihak DPRD Rohul untuk mewujudkan cita-cita dan kebutuhan masyarakat, supaya Kabupaten Rohul memiliki Sport Center yang refresentatif.

“Jadi untuk APBD-P 2020 ini, kita akan alokasikan anggaran perencanaan Detail Engineering Design (DED) pembangunan Sport Center Rohul tersebut,” kata Bupati H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini.

Sehingga, lanjut, Bupati H Sukiman pemilik konsep ‘Dengan Kebersamaan Rokan Hulu Maju”, maka Tahun 2021 mendatang, pembangunan fisik Sport Center Rohul. “Sudah bisa di mulai dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah dan disupport anggaran Provinsi Riau dan APBN,’’ katanya lagi.

Iktiqad tersebut, dinilai  sebagai kegigihan dan komitmen Pemkab Rohul di bawah Komando Bupati H Sukiman, mengupayakan dan merealisasikan keinginan dan mimpi masyarakat para penggemar dan pecinta olahraga di kabupaten  yang berjuluk Negeri Seribu Suluk untuk memiliki Stadion Utama.

Jadi merespon positif dukungan dari Gubri tersebut Bupati Rohul H Sukiman turun kelapangan, di dampingi Kepala Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN)Rohul Tarbarita SSiT MH beserta Kasi dan staf.

Bahkan, terlihat ikut juga hadir, Kabag Kerjasama dan Administrasi Wilayah (Adwil) Setda Rohul M Franovandi SSTP MSi, Camat Rambah Arie Gunadi SSTP MSi, Kades Suka Maju beserta perangkat lainnya.

IMG_20200519_090711

Ketika itu juga, dilakukan, pengukuran lahan tersebut, paska diterimanya SK Gubernur Riau Nomor Kpts.755/IV/2020, tertanggal, 20 April 2020, Tentang penetapan hibah barang milik daerah Pemprov Riau berupa tanah pada sebagaian lahan benih induk terpadu di Pasirpengaraian kepada Pemkab Rohul.
Di lapangan, Orang nomor 1 Rohul itu, menyebutkan hibah lahan provinsi seluas 15 hektar di Km 6 Suka Maju, Kecamatan Rambah, untuk pembangunan Sport Center Rohul lokasinya sangat strategis.

“Karena didukung dengan indahnya panaroma alam bukit barisan yang mengeliling Ibukota Kabupaten Rohul, keberadaan tanah berada di tepi Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Kota Pasirpengaraian-Ujung Batu,” ujarnya.

Untuk melakukan pengukuran lahan dan pemetaan lahan dalam percepatan penerbitan sertifikat tanah dari BPN Rohul,’’ ungkap Bupati H Sukiman, setelah selesai meninjau lapangan dan pengukuran lahan hibah Sport Center Rohul seluas 15 Ha di Km 6 Pasir Pengaraian.

Mantan Dandim Inhil itu, menyebutkan, BPN Rohul sangat mendukung dalam hal percepatan penerbitan sertifikat tanah untuk pembangunan sport Center Rohul yang refresentatif di Negeri Seribu Suluk.

‘’Kita harap paling lambat pertengahan Juni 2020 mendatang, sertifikat tanah Sport Center Rohul itu sudah siap dari BPN Rohul, kemudian menjadi aset Pemkab Rohul,’’ ujarnya.

Bupati H Sukiman mengatakan, hasil komunikasi dengan Gubri H Syamsuar sangat mendukung Pemkab Rohul, dalam pembangunan Sport Center Rohul yang representatif termasuk alokasi anggaran fisik.

“Hibah lahan yang kita terima, itu bentuk dukungan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang merespon postif Pemkab Rohul dalam rencana membangun Sport Center, sehingga para generasi muda kita Dapat menyalurkan bakat dan Hobbynya,” pangkasnya mengakhiri.

(PR

Categorised in: , , ,

No comment for Bupati H Sukiman Targetkan Tahun 2023 Fasilitas Sport Center Rohul Terealisasi Dibutuhkan Dukungan Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *