Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Bupati H Sukiman Bangga Pada Peternak Di Desa Pasir Makmur, Jumlah Sapi Lebih Banyak Dari Penduduk

Bupati H Sukiman Bangga Pada Peternak Di Desa Pasir Makmur, Jumlah Sapi Lebih Banyak Dari Penduduk

(23 Views) Juli 14, 2020 4:17 pm | Published by | No comment

IMG-20200714-WA0229ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, bangga dan terharu, setelah mengetahui di Desa Pasir Makmur, jumlah sapi lebih banyak dari pada jumlah penduduk.

“Jumlah Penduduk hanya 1.312 Jiwa, sementara jumlah sapi, mencapai 1.425 ekor,” sebutnya.

“Sehingga, lanjut Bupati H Sukiman rata-rata setiap Kepala Keluarga (KK), yang ada 413 KK, mempunyai 3 – 4 ekor sapi setiap KKnya,” demikian dikatakan Bupati H Sukiman pada acara pelayanan terpadu kesehatan Hewan di bawah kebun Sawit salah satu warga di Desa Pasir Makmur, Kecamatan Rambah Samo, Selasa (14/7/2020)
Hadir pada acara tersebut, beberapa kepala OPD, Camat, Kapoksek, Perwakilan Danramil Rambah Samo, Kepala Desa Pasir Makmur, petugas peternakan dan masyarakat peternak.

Pada kesempatan itu, Bupati H Sukiman juga menyambut baik ada mnya program SIKOMANDAN, yaitu (Program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) dan ada nya kelompok yang bersatu dan kompak bersama-sama dalam melaksanakan peternakan sapi, secara bergotong royong.

“Sehingga di harapkan hasilnya dapat meningkatkan pendapatan, sekaligus kesejahteraan anggotanya,” kata Mantan Dandim Inhil ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Sapi Simental Jati Pasir Makmur, Suryadi menguraikan, bahwa sejak berdirinya kelompok tersebut pada tahun 2013, kemudian mulai mendapat bantuan sejak tahun 2015 dari Pemerintah Pusat, melalui Pemkab Rokan Hulu, kelompok dan anggotanya merasa terbantu dengan adanya ternak sapi ini.

“Selain itu sekarang kelompok juga mempunyai pengembangan usaha pakan ternak dan usaha ekonomi lainnya,” tuturnya.

IMG-20200714-WA0230

Untuk itu, Suryadi meminta kepada Bupati membantu dan mendukung usaha kelompok mereka dan pengembangan ternak sapi di masa yang akan datang, agar usaha kelompok mereka semakin maju dan berkembang.

Di akhir acara, Bupati H Sukiman melaksanakan peninjauan, sekaligus menyaksikan proses kawin sapi secara buatan (Inseminisasi buatan) yang dilaksanakan oleh petugas terlatih.

(YY)

Categorised in: , , ,

No comment for Bupati H Sukiman Bangga Pada Peternak Di Desa Pasir Makmur, Jumlah Sapi Lebih Banyak Dari Penduduk

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *