Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Bupati H Sukiman Apresiasi BPJamsostek,  Petugas Covid 19 Dapat Santunan Kematian Pada Ahli Waris

Bupati H Sukiman Apresiasi BPJamsostek,  Petugas Covid 19 Dapat Santunan Kematian Pada Ahli Waris

(320 Views) Juni 13, 2020 9:05 am | Published by | No comment

IMG-20200612-WA0183
ROKAN HULU- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jum’at, (12/6/2020) menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) terhadap ahli waris almarhummah Rafiah Nasution, di masa hidupnya bekerja sebagai pegawai honor di Puskesmas dan juga petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kacamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Perbatasan – Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, meninggal dunia karena sakit dan sudah menjadi peserta BP Jamsostek.

Hali ini dikatakan, Ridwan Lubis Kepala BPJamsostek Pasirpangaraian, usai acara penyerahan santunan JKM secara simbolis kepada ahli waris, Suami almarhummah Rafiah Nasution.

Kegiatan itu disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr. Bambang Triono di dampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan Parlin, Kepala Puskesmas Tambusai Sogirin SKM, Kepala Desa Mondang Kumango, Alihusin Hasibuan.

Kemudisn, dihadiri pegawai Puskesmas setempat, giat digelar di Aula Puskesmas Tambusai, Desa Talikumain, selama acara juga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan New Normal dan  Physical distancing.

IMG-20200612-WA0182

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJamsotek KCP Pasir Pengaraian Riswan Lubis, juga mesosialisasikan program Pemerintah melalui BPJamsostek yang hadir, benar-benar memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja di seluruh Indonesia.

“Termasuk di Wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu, khususnya petugas kesehatan yang bekerja 24 jam melayani masyarakat yang sakit,” imbuhnya.

” BPJamsostek terus memberikan pelayanan yang terbaik dan mempermudah pelayanan kepada peserta, sehingga peserta masyarakat pekerja benar-benar terlindungi haknya selama bekerja,” terang Ridwan Lubis.
Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul  dr Bambang Triono menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada BPJamsostek yang sudah membuktikan dalam memberikan perlindungan dan santunan kepada tenaga kerja melalui ahli waris almarhum Pegawai Honor dan Petugas Tim Gugus Pemkab Rohul Kecamatan Tambusai.
dr Bambang juga mengakui masih banyak Pegawainya yang belum terdaftar di BPJamsostek dirina menghimbau  kepada seluruh Pegawai, Honorer dan TKS di wilayah Dinas Kesehatan Rohul untuk mendaftar kan dirinya menjadi peserta BPJamsostek.

“Karena program nya sudah terbukti seperti yang telah diserahkan hari ini kepada ahli waris,” tegas dr Bambang.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sei Kumango Alihusin Hasibuan, menyampaikan apresiasi kepada BPJamsostek yang telah terbukti programnya.

Bahkan katanya lagi masyarakat di desanya yang menjadi peserta sudah merasakan langsung manfaat kehadiran negara melalui BPJamsostek ini.
“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada BPJamsostek, semoga BPJamsostek sukses dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja di seluruh Indonesia,” ucap Alihusin.
Suami dari Almarhummah sangat terharu, ia mengingat istrinya yang telah tiada , yang sudah meninggal kan mereka bersama dua orang anak mereka yang masih kecil-kecil.

“Kami ucapkan terimakasih kepada BP Jamsostek,” ucapnya.

(pr/a)

Categorised in: , , ,

No comment for Bupati H Sukiman Apresiasi BPJamsostek,  Petugas Covid 19 Dapat Santunan Kematian Pada Ahli Waris

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *