Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Bupati dan Kapolres Jamin Keamanan Ternak Petani di Rohul

Bupati dan Kapolres Jamin Keamanan Ternak Petani di Rohul

(403 Views) Juni 1, 2016 7:40 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu (Rohul), Suparman dan Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono sepakat akan menjaga dan menjamin keamanan ternak baik sapi, kambing dan ayam di seluruh wilayah Kabupaten Rohul.
IMG_20160601_132238
Konsep ini muncul karena, ketika Bupati Rohul, Suparman turun langsung kepada peternakan sapi, di Kacamatan Rambahsamo dan mendengar keluhannya, kalau akhir-akhir kendala mereka di lapangan dalam beternak itu, karena maraknya aksi pencurian sapi.

“Ini saya dan Kapolres Rohul, sudah jamin keamanan ternak-ternak petani, tinggal sekarang mental petani itu benar-benar gak untuk merobah hidupnya dengan serius mengurusi program pemerintah nanti atau ternak bantuan tersebut,” kata Suparman lagi.

Diterangkan, Bupati Rohul, ada tiga yang mesti menjadi standart awal khususnya pengelolaan ternak di Rohul, yakni keamanan ternak, kesehatan dan memberikan hewan ternak itu kepada orang yang benar-benar mau beternak.

“Khusus keamanan kita sudah kerja sama dengan kepolisian, untuk kesehatannya, kini kita sudah punya Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), jika selama itu mereka hanya mondar-mandir mengurusi ternak petani, kini mereka diberikan 2 ekor sapi, supaya ada semangat mereka untuk mengawasi yang lainnya,” papar Bupati lagi.

Kemudian, jika selama pendistribusian ternak sapi dipengaruhi stuasi politik, maka kedepan penerima atau kelompok tani harus benar-benar terseleksi dengan baik, sehingga kalau mereka menerima bantuan tersebut tidak disalahgunakan tapi benar-benar dimanfaatkan untuk kesejateraan dirinya. “Jadi kita cari orang-orang yang benar-benar mau beternak bukan, karena parti ini atau dipengaruhi kondisi politik,” tukasnya.

Terkait jaminan keamanan hewan ternak di Rohul, Kapolres menjelaskan, kalau pihaknya memiliki Babinkamtimas di seluruh desa se Rohul, jadi masing-masing kelompok tani dan atau PPL itu dilekatkan pada tugas tersebut. “Kita sangat setuju itu, jika seluruh bantuan kemasayarakat itu termonitor dengan baik, apalagi itu melibatkan kepolisian, kita apresiasi sikap Bupati Rohul telah melibatkan peran aktif kepolisian untuk pengamanan ternak khususnya sapi,” pungkasnya Pitoyo Agung Yuwono.

Jadi kedepan, antara Babinkamtibmas, PPL dan pengurus Koptan bisa selaras, pada intinya polri itu milik rakyat. “Babinkamtibmas itu segaja dditugaskan negara untuk penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat, mereka sudah dibebastugaskan dari tugas-tugas penyidikan,” tutup Kapolres Rohul.

Categorised in:

No comment for Bupati dan Kapolres Jamin Keamanan Ternak Petani di Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *