Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » BPS Kick Off SP Online, Update Data  Kependudukan Keluarga Sekdakab Rohul

BPS Kick Off SP Online, Update Data  Kependudukan Keluarga Sekdakab Rohul

(50 Views) Februari 15, 2020 10:48 am | Published by | No comment

IMG_20200215_104950

ROKAN HULU-Badan Pusat Statistik (BPS)  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  melakukan Kick off hari pertama Sensus Penduduk Online  (SP Online),  di  Rumah Dinas (Rumdis) Setdakab Rohul Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi, Keluarahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Sabtu (15/2/2020)
Rombongan SP Online itu, yang dipimpin Kepala BPS Rohul, Hari Prasetyo, SST,  MSi,  di dampingi Kasi Statistik Sosial, Ifra Warnita, SST,  Kasi Statistik Distribusi Zohani Ismail Marzuki, SSI,  Kasi Neraca Wilayah dan Analysis Statistik, Dessi Ratna Sari, SST,  Plh Kasi Statistik Produksi Nidiya Arfiani, SST, Staf IPDS Wiwin  Amalia Ritonga, SSI dan Staf lainnya.

Rombongan Sensus Penduduk Online 2020 (SP2020) tersebut, diterima Sekdakab Rohul, Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi,  di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ny Hj Nety Herawati Haris beserta keluarga.

Kemudian kegiatan SP Online akan dimulai pada 15 Februari-31 Maret 2020, penduduk dapat mengakses web sensus. bps.go.id menggunakan perangkat yang terhubung dengan internet.

“Bagi penduduk yang belum mengikuti SP Online, mereka akan didatangi Petugas sensus untuk melakukan Sensus Penduduk Wawancara dengan menggunakan hp/tablet atau kuesioner kertas selama bulan Juli 2020,” Kepala BPS Rohul, Hari Prasetyo, SST,  MSi.
Lanjutnya Kepala BPS Rohul, Hari Prasetyo, SST,  MSi dalam melaksanakan SP2020 ini, rekruitmen petugas untuk pelaksanaan SP wawancara juga akan dilakukan melalui serangkaian proses seleksi yang transparan dan akan dipilih petugas yang betul-betul sesuai dengan kriteria.

“Sensus Penduduk Online 2020   (SP2020) menjadi kegiatan penting yang akan dilaksanakan Indonesia pada tahun 2020. Hajatan rutin tiap dasawarsa pada tahun berakhiran 0 ini menjadi kunci terwujudnya satu data kependudukan Indonesia,” imbuhnya.

“Hari ini, hari pertama kita mengadakan SP online dengan Sekdakab Rohul, rencanya hari Senin (17/2/2020), nanti akan dilaksanakan Bupati Rohul H Sukiman,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, disampaikan Sekdakab Rohul Abdul Haris Lubis, data penduduk yang dihasilkan melalui SP2020 merupakan data dasar yang dapat digunakan untuk membuat kebijakan di berbagai bidang seperti pangan, pendidikan, kesehatan, perumahan dan lain sebagainya.

Lanjutnya, Komitmen Bupati Rohul H Sukiman untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada seluruh aspek kehidupan masyarakat Rohul.

Saat ditanya terkait kondisi Rohul yang belum terakses jaringan internet, Abdul Haris Lubis menjawab, pihaknya juga menyadari itu belum semua terjangkau telekomunikasi secara sempurna.

“Maka untuk mensukseskan nanti akan kita koordinasikan dengan Camat, Kepala Desa, Lurah, sehingga programnya bisa berjalan dengan sukses,” imbuhya.

IMG_20200215_104933

“Insya Allah Bupati Rohul H Sukiman hari Senin 17 Februari 2020 akan melakukan SP Online, kemudian jika tidak ada halangan akan diikuti ribuan pegawai lainnya.

“Jika pelayan itu harus standard, maka kita di Rohul harus tampil plus dari yang lain,  jadi dalam satu tahun 2019, kita bisa meraih sampai 30 penghargaan,” sebut Sekda Rohul.

Terlihat, petugas BPS tersebut melakukan wawancara data-data kependudukan terhadap Sekdakab Rohul, Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi,  dan Ketua DWP Kabupaten Rohul, Ny Hj Nety Herawati Haris terkait data identitas diri (ID)  atau kependudukan.

Pantauan Wartawan, staf BPS Rohul itu menanyakan mengenai alamat lahir, tempat sekolah,  jenjang pendidikan, suku, tempat pekerjaan, termasuk bisa atau tidaknya menggunakan bahasa Indonesia dan lainnya.
(PR

Categorised in: , ,

No comment for BPS Kick Off SP Online, Update Data  Kependudukan Keluarga Sekdakab Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *