Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Berwisata Religi ke Rohul Dijamin Masuk Sorga

Berwisata Religi ke Rohul Dijamin Masuk Sorga

(498 Views) Mei 19, 2016 7:26 am | Published by | No comment

ROKAN HULU-Wakil Bupati Rokan Hulu (Wabup-Rohul), Sukiman, menyebutkan, kalau melakukan kunjungan wisata di Negeri Seribu Suluk, maka hamba tersebut dijamin akan masuk sorga, karena Pemkab Rohul memiliki konsep dan program startegis dalam pembangunan keimanan bagi wisatawan di Masjid Agung Islami Center Rohul.
IMG_20160519_072701
Pernyataan ini disampaikan, Wabup Rohul, di hadapan ratusan para pengunjung Islamic Center Rohul (ICR) Rohul, dari Badan Kontak Mazelis Taklim (BKMT) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang-Sumbar.

“Di Islamic Center Rohul ini, kita punya program penyucian rohani dan sarana memohon keampunan pada Allah SWT, yakni, mengadakan iktiqaf dan tawajuh, kemudian mendapatkan ilmu-ilmu agama dari penceramah-penceramah kondang taraf nasional dan internasional,” terang Sukiman yang sudah dua priode menjaba Wabup Rohul ini.

“Jadi kalau memang benar-benar beratuat dalam iktiqaf dan tawajuh itu, kemudian diterima Allah SWT, kan pasti sudah jaminan masuk yang penting kalau sudah beratubat jangan bebuat dosa lagi,” ucap Wabup dengan sunggingan seyum.

Kemudian, jika selama ini belum optimalnya pelayanan bagi para wisatawan seperti sarana taoliet dan tempat jajanan, sambung, Sukiman, kedepan ini merupakan prioritas utama, para hamba-hamba Allah yang datang keIslamic Center Rohul akan dilayani dengan sebaik mungkin.
IMG_20160519_073353
“Kini kita sudah punya tempat bisnis center, fasilitas kebersihannya juga merupakan prioritas utama, sebab orang masjid itu harus bersih jasmani dan rohani,” tuturnya.

Kemudian Wabup Rohul menyebutkan, kalau Bupati Rohul H. Suparman, sudah komitmen meningkatkan kulaitas pelayanan di Islamic Center Rohul, seperti selama ini tidak ada yaitu pemandu, itu akan disiapkan salah satu ruangan untuk pemandu.

“Sehingga setiap umat Islam yang datang ke Islamic Center Rohul, ada pemandu yang memberikan pemahaman apa itu Negeri Seribu Suluk, apa itu suluk, serta obyek wisata alam lainnya di Rohul,” jelasnya lagi.

Tambah, Sukiman, kalau Bupati Rohul juga sudah menyiapkan pengelolaan wisata alam yang profesional, seperti perkampungan wisata alam di areal Gunung Bongsu, adanya wisata Danau Cibogas, Hapanasan, Air Panas, Danau Menaming, Air Terjun Aek Matua, Huta Sikafir dan lainnya, luasnya diperkirakan luas wilayahnya sekitar 3 ribu hektar.

“Obyek wisata itu satu sama lain saling berhubunga, sehingga kita harapkan Rohul ini menjadi tujuan wisata utama bagi masyarakat Nusantara di Provinsi Riau, mereka akan nyaman dan aman, kemudian dimanjakan dengan beragam potensi obyek wisata yang ada,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Kecamatan Lubuk Begalung-Padang, Hj Trioni, mengaku sangat tidak menyangka kalau kedatangan mereka langsung disambut seorang pejabat daerah yakni Wabup Rohul. “Kita merasa dihargai pak, sebab yang menyambut kita itu langsung Wakil Bupatinya, memang sebelumnya saya sudah pernah kesini, tapi rasanya kali ini kami sangat spesial dan berbeda, sebab disambut dan dilayani dengan baik,” papar Trioni

Categorised in:

No comment for Berwisata Religi ke Rohul Dijamin Masuk Sorga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *