Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Bentuk Karakter Dan Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 14/Kpn Kodim 0313/ Kpr Latih Anak Pramuka Baris Berbaris

Bentuk Karakter Dan Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 14/Kpn Kodim 0313/ Kpr Latih Anak Pramuka Baris Berbaris

(19 Views) Januari 14, 2020 12:32 pm | Published by | No comment

IMG-20200114-WA0123

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr Serda M. Rasul melaksanakan kegiatan Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) anak Pramuka di halaman Sekolah SMA Negri 1 Kepenuhan Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi anak –anak Pramuka Sekolah Menegah Atas (SMA) Negri 1 Kepenuhan.

Kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB dan Wasbang kepada Pramuka binaan Saka Wira Kartika Koramil 14/Kepenuhan dan ke Sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan.

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” ungkap Serda M. Rasul.

Pada kegiatan tersebut Serda M. Rasul juga menyampaikan pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing – masing siswa baik secara perorangan maupun kelompok.

“Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini pramuka SMA Negri 1 Kepenuhan dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah,” jelas Serda M. Rasul.

Categorised in: ,

No comment for Bentuk Karakter Dan Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 14/Kpn Kodim 0313/ Kpr Latih Anak Pramuka Baris Berbaris

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *