Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » BEM STIT-PL Gunung Tua, Gelar Seminar Tentang Korupsi

BEM STIT-PL Gunung Tua, Gelar Seminar Tentang Korupsi

(607 Views) September 17, 2016 2:57 pm | Published by | No comment

PALUTA–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL), Gunung Tua-Paluta gelar kegiatan seminar dan serta dialog seputar korupsi di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Rabu Tanggal 14 September 2016.

img_20160917_145855
Seminar tersebut awalnya menghadirkan sebagai nara sumber pamateri yaitu Dr. Zainal Efendi Hasibuan, dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Pol (Purn) Viktor Edison Simanjuntak dari Polda Sumut.

Namun yang  dijadwalkan itu berubah sebagai nara sumber  akhirnya dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yaitu Budi Santoso dan Firlana sebagai Fungsional Direktorat Pembinaan  Jaringan Kerja Antara Komisi dan Intansi, AKBP Nicolas Ary  Lilipaly, Kasubdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut.

Pengamatan Seminar tersebut berlangsung sehari serta dialog tanya jawab, dibuka langsung atas nama dari Gubernur Sumut melalui, diwakili Aspan Sopyan Batubara turut Asisten II Kabupaten Paluta Burhanuddin Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP S.Siregar.

Ketua BEM STIT-PL Gunung Tua, Timbul Pulungan, sangat berterima kasih atas kesempatan dari pihak KPK dan Tipikior Poldasu bersedia sebagai pamateri tentang seputar korupsi dan semoga apa yang telah dipaparkan bisa bermanfaat kepada semua peserta yang turut hadir .

“Kesempatan dari pihak KPK dan Tipikor Poldasu dalam pemaparan tentang seputar tentang korupsi kami dari BEM STIT-PL Gunung Tua ucapkan terimah kasih dan semoga bermanfaat. kepada kami  semuanya khususnya yang turut hadir,” ucap Timbul kepada wartawan.

Seterusnya kata dia, daerah–daerah yang baru mekar termasuk Kabupaten Paluta ini masih berusia dini sekali sekitar 8 tahun, sehingga sangat tepat pemaparan  untuk pencerdasan tentang apa itu korupsi.

Apalagi semenjak Kabupaten Paluta lepas dari Kabupaten Induk Tapanuli Selatan, aroma dugaan korupsi telah terendus bau, karena tiada hari tanpa unjuk rasa, sedangkan tutuntutan selalu dugaan korupsi, bahkan telah terbukti satu tersandung kerana hukum Mantan Dirut RSUD Aek Haruaya, PPKnya dan Bendahara RSUD itu tentang pengadaan Alat Kesehatan

Untuk itu, atas pemaparan itu dan tanya jawab tentang dugaan korupsi bisa bermanfaat bagi masyarakat di sini, sedangkan pertanyaan yang telah diungkapkan beberapa rekan baik dari mahasiswa, masyarakat dan insan pers, semoga jadi gambaran dan tolak ukur bagi KPK dan Tipikor Poldasu tentang tingginya dugaan korupsi di wilayah Kabupaten Paluta

Ujar Timbul Pulungan, sedangkan Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap, sangat disayangkan tidak hadir dalam seminar sehari itu “Kabarnya dan isunya Bupati Paluta alergi akan kedatangan KPK dan pihak Tipikor Poldasu itu, begitu juga pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak satupun turut hadir, kabarnya atas, instruksi Bupati jangan ada yang hadir,” pungkasnya (Mauliddar S).

Categorised in:

No comment for BEM STIT-PL Gunung Tua, Gelar Seminar Tentang Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *