Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Begini Intruksi Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Ketika Kunker Di Mako Polsek Tandun

Begini Intruksi Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Ketika Kunker Di Mako Polsek Tandun

(39 Views) September 11, 2020 2:09 pm | Published by | No comment

IMG-20200911-WA0108ROKAN HULU Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi Tokoh Masyarakat Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH ke Polsek Tandun, Jumat (11/9/2020), sekitar pukul 11.00 Wib.
Selain, Kapolres, kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Tandun AKP S Sinaga, SH, Sekcam Tandun Rasono SE, Paur Humas Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH, Ketua KUA Tandun Arie Y S pi, Tokoh Masyarakat DT Bendaharo Tandun Zulhaimar, Tokoh Agama (Da’i Kamtibmas) Warno Leo M P, Para Kanit Polsek Tandun, Personil Polsek Tandun dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyampaikan perkenalan diri kepada para Toga, Todat, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

“Kita mengajak kepada para Toga,Todat dan Tomas agar bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas terkhusus di Kecamatan Tandun,” kata AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Kapolres mengajak Toga, Tomas dan Todat dalam rangka Mendukung program dan upaya pemerintah dalam upaya penanganan Wabah Virus Corona Covid – 19

“Tujuannya agar mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak Dan menjauhi kerumunan,” paparnya.

Kemudian Kapolres memberikan intruksi dan arahan kepada Personil Polsek Tandun agar seluruh personal tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas mengawali dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga kebersihan Kantor, menyemprot disinfektan disetiap ruangan.

“Kemudian sempatkan berolah raga dan mengkonsumsi vitamin dan agar Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh Masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dan selalu menggunakan Masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” rincinya

Selanjutnya, Kapolres Rohul memerintahkan kepada seluruh Personil Polsek Tandun agar menggalakkan memonitor Karhutla dan menggalakkan Aplikasi Lancang Kuning serta menghimbau kepada Masyarakat untuk menyampaikan maklumat Kapolri tentang larangan membakar Hutan dan Lahan.

“Kemudian bacakan isi Maklumat Kapolri tersebut kepada masyarakat agar pesan tersampaikan pada masyarakat dan segera merespon apabila ada informasi kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya.

“Selanjutnya, agar para Babhinkamtibmas monitor Sitkamtibmas di Desa masing-masing permasalahan konflik sosial di tengah masyarakat dan agar berkoordinasi sedini mgkn terhadap Tomas agar permasalahan tidak berkembang,” tuturnya.

“Supaya personil netralitas dan tetap menjaga sit Kamtibmas yang nyaman dan aman dlm pelaksanaan pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” katanya.

Selanjutnya Kapolres Rohul melakukan pengecekan terhadap Tahanan dan Barang Bukti serta pengecekan Ranmor Dinas Polsek Tandun.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 12.00 Wib, kemudian selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif.
(Humas Polres Rohul)

Categorised in: , , , ,

No comment for Begini Intruksi Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Ketika Kunker Di Mako Polsek Tandun

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *