Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » BAYI KEMBAR SIAM TANPA ANUS JALANI OPERASI

BAYI KEMBAR SIAM TANPA ANUS JALANI OPERASI

(501 Views) Desember 26, 2016 10:05 pm | Published by | No comment

kembar123456789
SURABAYA- Bayi kembar siam yang didiagnosa dempet tali pusar alias Omphalopagus dengan Atresi Ani (tidak punya anus) menjalani operasi pemisahan darurat di RS dr Soetomo Surabaya, hari ini.
Operasi pemisahan darurat dilakukan lantaran bayi lahir secara prematur, tidak memiliki saluran buang air besar, kulit lapisan yang membalut pusar sobek dan usus memburai keluar, sehingga dapat mengancam nyawa kedua bayi kembar siam ini.
Bayi kembar dempet perut ini merupakan putra pasangan Nurul Iman Mustari dan Jumani. Keduanya lahir pada 21 desember lalu, di RSIA Amanah Probolinggo. Terlahir dengan usia kandungan antara 34 hingga 36 minggu, dengan berat total 3,3 kilogram dan panjang 41 sentimeter, berjenis kelamin perempuan.
Ketua tim dokter kembar siam RS Dr Soetomo Surabaya, dr Agus Harianto SpA(K) menjelaskan, bagian omphacele mengalami pecah akibatnya usus yang semestinya di dalam perut, justru keluar dan mudah terkena infeksi.
“Status darurat ini diberlakukan oleh tim dokter, karena operasi darurat ini memiliki resiko sangat tinggi, karena umur bayi prematur ini belum cukup bulan. Sehingga ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi, seperti kedua bayi bisa meninggal atau salah satu bayi meninggal ataupun dua-duanya bisa selamat,” jelas Agus kepada wartawan. (rnc/TJ)

Categorised in:

No comment for BAYI KEMBAR SIAM TANPA ANUS JALANI OPERASI

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *