Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Babinsa Sukamaju, Ingin Program Tanaman Pangan Berjalan Sukses

Babinsa Sukamaju, Ingin Program Tanaman Pangan Berjalan Sukses

(442 Views) Maret 31, 2016 2:00 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Babinsa Koramil 02 Rambah Kopda Dedy Nofery Samosir bersama Kelompok Tani (Koptan) Rimbo Hapar, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masuk ke sawah dalam mensukseskan program ketahanan pangan.

IMG_20160331_140304
“Saya ingin di Desa Suka Maju, program ketahanan pangan, dapat berjalan dengan baik,” ungkap Babinsa 02 Rambah di Areal persawahan Desa Suka Maju, (31/03).

Kopda Dedy Nofery Samosir dengan lihai menggunakan mesin Hand Tractor (Traktor Tangan-red), guna mempercepat proses pembajakan di sawah para petani. Diharapkan nanti pada tanggal 15 April 2016 sudah mulai memasuki musim tanam padi.

“Itulah sebabnya kita mulai angsur-angsur ini untuk kegiatan membajak sawah, karena kalau tidak ada perubahan, bulan depan kita sudah mulai masuk musim tanam padi, nanti akan mengunakan jenis bibit padi Legawa,” jelas Babinsa.

Lanjutnya, sebagai Babinsa setempat turun langsung ke sawah, ingin memberikan motifasi kepada para petani supaya petani lebih giat dan rajin untuk mensukseskan program ketahanan pangan ini, apabila hasil panen padi nanti melimpah, sudah pasti untuk petani juga mendapat hasilnya.

Masih Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Rimbo hapar, Anwar Daulay menjelaskan dalam menggunakan alat Hand Tractor ini masyarakat menggunakan dana swadaya sendiri untuk menyewa alat tersebut. “Kami dalam menggunakan alat bajak ini pak harus menyewa dan dana yang kami keluarkan itu dana swadaya sendiri sebesar Rp 1, 5 juta per hektar. Padahal sebenarnya kalau kita lihat kondisi ekonomi kini. Aduh, itu cukup mahal untuk kalangan masyarakat kecil seperti kami ini pak,” ungkap Anwar

Categorised in:

No comment for Babinsa Sukamaju, Ingin Program Tanaman Pangan Berjalan Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *