Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Bersama Lurah, Puskesmas Kepenuhan Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pendataan ODP di Wilayah Kecamatan Kepenuhan

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Bersama Lurah, Puskesmas Kepenuhan Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pendataan ODP di Wilayah Kecamatan Kepenuhan

(56 Views) April 3, 2020 12:37 pm | Published by | No comment

IMG-20200403-WA0069

Rokan Hulu| Bintara Pembina Desa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr Serda M. Rasul bersama Lurah Kepenuhan Tengah Mustafa Kamal, pihak Puskesmas Kepenuhan Saudara Anas dan Bhabinkamtibmas Bripka Andi Rahmad Hasibuan melaksanakan pendataan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru tiba dari luar daerah yang tinggal di Desa Kepenuhan Baru Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Jum’at (3/4/2020).

Kegiatan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, apabila ada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi selama 14 hari di rumah.

Upaya itu dilakukan karena ada cukup banyak warga yang justru pulang kampung ke wilayah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu meski pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama masa darurat bencana virus corona atau covid 19.

“Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, untuk segera melapor kepada perangkat desa setempat maupun Babinsa, yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis,” kata Babinsa.

Dalam kegiatan pendataan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebut Babinsa dan Babinkamtimas menghimbau orang tersebut agar menjaga pola makan yang sehat dan selalu monitor diri ke puskesmas agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Categorised in: , ,

No comment for Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Bersama Lurah, Puskesmas Kepenuhan Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pendataan ODP di Wilayah Kecamatan Kepenuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *