Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Ayo Dukung Langkah Strategis, Bupati H Sukiman Memutus Mata Rantai Virus Corona Masuk Ke Rohul

Ayo Dukung Langkah Strategis, Bupati H Sukiman Memutus Mata Rantai Virus Corona Masuk Ke Rohul

(59 Views) Maret 24, 2020 7:29 pm | Published by | No comment

IMG-20200324-WA0194

ROKAN HULU-Tindaklanjuti arahan Gubernur Riau, melalui vidcon, Senen (23/3/2020) dan instruksi Bupati H Sukiman serta Keputusan rapat antara Sekretaris Daerah, Kapolres dan OPD terkait usai pelaksanaan Vidcon.

Untuk menindak lanjuti beberapa himbauan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Rohul sendiri, maka disepakati dengan melaksanakan beberapa aksi atau langkah nyata ke masyarakat.

Langkah konkrit dan strategis yakni pemberitahuan melalui para camat dan upika, kepala Desa, para ulama dan tokoh adat serta masyarakat, sampai ke tingkat RW dan RT, termasuk membuat posko di dua tempat perbatasan Rohul, yaitu perbatasan dengan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Simpang TB.

Pengumuman melalui mobil dan motor dengan memakai pengeras suara telah dilaksanakan sejak kemaren, Senin (23/3/2020) dilakukan aparatur pemerintah Camat dan Kepala Desa bersama pihak Kepolsek dan Danramil serta petugas kesehatan dari Puskesmas yang ada, baik keliling kampung maupun ke tempat keramaian dan pasar-pasar yang ada di Kecamatan dan Desa.

Sementara Tim Gugus Perbatasan Rohul , penanganan kewaspadaan Covid 19, Selasa (23/3/2020) telah mulai dioperasioanlkan, mengawasi pelaksanaannya, Bupati Rohul H Sukiman beserta Ibu dan Sekretaris Daerah beserta Danramil Rambah dan rombongan lain melakukan peninjauan ke Posko tersebut.

Pada saat itu, Bupati H Sukiman melaksanakan peninjauan, Tim Gugus Covid 19, telah melaksanakan tugasnya dengan melaksanakan pembagian masker dan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap kenderaan dan orang yang masuk ke Kabupaten Rokan Hulu, baik dari Kampar, Bengkalis, Siak atau Pekanbaru.

Bahkan Bupati H Sukiman dan Ibu Peni Herawati Sukiman serta rombongan lainnya ikut membagikan dan memasangkan masker kepada pengendara mobil dan motor yang lewat.

Pada kesempatan tersebut, Pemda Rohul beserta PMI Rohul sudah mempersiapkan stok Masker sebanyak 10 ribu kotak yang dipesan ke Pabrik di Surabaya.

Guna dibagikan kepada Masyarakat, terutama yang Masuk Ke Rohul, hal ini dilakukan berupa kesiap siagaan Pemda Rohul terhadap penanganan wabah Covid 19.

Pemeriksaan tersebut, bukan berarti melarang warga maayarakat lain ke Rohul, melainkan salah satu usaha memutus rantai penyebaran Corona dan kewaspadaan pemerintah dalam menjaga untuk tidak masuknya Corona di Rohul

Di posko perbatasan telah siap dari PMI Rokanhulu, Camat Tansun, Kepolisian, Danramil serta Dokter yang selalu siaga dalam mengecek setiap warga ataupun masyarakat yang masuk ke Rohul, terutama yang melintasi daerah perbatasan.

Dalam pengecekan dan pemeriksaan ini, masyarakat si periksa suhu tubuhnya dan apabila tidak punya masker akan diberikan Masker oleh tim yang bertugas.

” Alhamdulillah semua yang masuk terdeteksi normal dan kita berharap di daerah kita tidak akan pernah masuk virus yang meresahkan ini In Sya Allah,” tutup Bupati

(pr/Kominfo)

Categorised in: , , ,

No comment for Ayo Dukung Langkah Strategis, Bupati H Sukiman Memutus Mata Rantai Virus Corona Masuk Ke Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *