Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ANGGOTA SP3 SPSI DESA KEPENUHAN HILIR ALAMI LAKA KETIKA PULANG KERJA

ANGGOTA SP3 SPSI DESA KEPENUHAN HILIR ALAMI LAKA KETIKA PULANG KERJA

(569 Views) Maret 17, 2017 12:22 am | Published by | No comment

Keterangan Gambar: Ketua SP3 SPSI Desa Kepenuhan Hilir (Kasimang) Damri Rais saat menyerahkan berkas korban Kecelakaan Kerja (meninggal Dunia) diterima Kepala BPJS Ketenagakerjaaan Rohul Sawir Achmadi. Rabu, (15/3/2017).

ROKAN HULU – Anggota PUK SP3 SPSI Desa Kepenuhan Hilir (Kasimang) Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meninggal dunia. Diduga mengalami Kecelakaan tabrak lari Dump Truck saat pulang kerja di Jalan Lintas Provinsi Riau tepat di Jalintas Desa Kepenuhan Hilir (Kasimang)

Sesuai informasi dari warga setempat nama Korban Zulman (35) warga Desa Kepenuhan Hilir (Kasimang) merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaaan Kabupaten Rohul status Bukan Penerima Upah (BPU). Jadi pihak ahli waris akan mendapatkan santunan. Namun masih mengumpulkan data kejadian itu sesuai fakta yang akurat.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Ketua PUK SP3 SPSI Desa Kepenuhan Hilir Damri Rais mengungkapkan, sesuai dari keterangan dari rekan kerja korban, Hendra saat kejadian itu saat mereka pulang kerja sebagai pekerja Bongkar Muat Buah Kelapa Sawit di Ramp Pumagro Desa setempat pada Hari Minggu 12 Maret 2017

Lanjutnya, sekitar 200 meter dari tepat mereka bekerja sudah berangkat pulang kerumah mereka, tiba-tiba Hendra sudah di depan dan korban di belakang, saat itu terdengarnya suara benturan dan dilihat ada yang tergeletak, ternyata Zulman.

Dari peristiwa tersebut, korban sudah dilaporkan ke Pihak Kepolisian Kepenuhan dan ke BPJS Ketenagakerjaaan Rohul dan saat itu juga korban dibawa di Puskesmas Kepenuhan, dokterpun mengatakan korban meninggal dunia.

“Korban diduga tabrak lari di jalan lintas Kasimang dengan mobil Dump Truck tidak diketahui nomor Plat dan supir serta pemilik siapa, karena saat kejadian itu tancap gas mobilnya. Kejadian itu di waktu korban pulang dari tempat kerjanya. Kejadian sekitar 200 M dari Ramp Pumagro Desa Kasimang,” kata Ketua SP3 SPSI Desa Kepenuhan Hilir Kamis, (16/3) meniru apa yang disampaikan Hendra (Saksi).

“Korban dari Simpang PT Ema ke Durian Janggai Kasimang (dari barat ke Timur). Sedangkan diduga Mobil Dump Truck itu dari Barat ke Timur (dari Kota Tengah ke Bonai Darussalam,” tambahnya lagi dan dijelaskan kalau korban sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaaan Rohul.

“Saat kejadian itu juga korban memakai baju seragam kerja,” terangnya.

Di waktu berbeda Kasat Lantas Polres Rohul AKP Dasmaliki yang di konfirmasi melalui Kanit Laka IPDA Efendi Lupino membenarkan kejadian dugaan tabrak lari itu.

“Kita sudah menerima laporannya dan sedang dalam lidik, karena saksi kejadian, tidak tau Nomor Plat Mobil dan Nama supir serta pemilik diduga mobil Dump Truck diduga tabrak lari itu. Hanya katanya Dump Truck saja. Sedangkan korban saat itu pulang kerja,” kata Kanit Laka Polres Rohul.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaaan Rohul Sawir Achmadi mengatakan telah menerima laporan Kecelakaan kerja seorang Anggota SP3 SPSI Desa Kepenuhan Hilir itu. Kebetulan korban meninggal dunia dan terdaftar peserta BPU di BPJS Ketenagakerjaaan Rohul, sekitar 10 hari sebelum kejadian itu.

“Berkas dari keluarga korban sudah kita terima dan sedang di proses. Kalau memang korban benar kecelakaan kerja saat pulang kerja, namun petugas kita masih lakukan kros cek dilapangan Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tukas Kepala BPJS Ketenagakerjaaan Kabupaten Rohul di kantornya . (Fa/r.lbs)

Categorised in:

No comment for ANGGOTA SP3 SPSI DESA KEPENUHAN HILIR ALAMI LAKA KETIKA PULANG KERJA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *