Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » Penyidik KPK Diminta Tindak Lanjuti Laporan MMAK dan Segera Periksa Mantan Bupati Rohul Achmad

Penyidik KPK Diminta Tindak Lanjuti Laporan MMAK dan Segera Periksa Mantan Bupati Rohul Achmad

(605 Views) September 19, 2016 2:41 pm | Published by | No comment

JAKARTA-Aktifis meminta kepada para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) supaya segera, melakukan pemeriksaan terhadap Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul), Achmad, sebab laporan sudah dilayangkan, bahkan sudah dilengkapi sesuai dengan permintaan pihak KPK itu sendiri.

img_20160919_144818

Pernyataan ini disampaikan, Aktifis Masyarakat dan Mahasiswa Antik Korupsi (MMAK), Mira Yanti Hasibuan, Senin (19/9), menurutnya, sejumlah kasus yang dilaporkan kepada intansi KPK yakni kepemilikan Surau Suluk Syekh Ibrahim, kalau menurut data dari yayasan atau akta notaris,termasuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusian Kemenhumham) itu dimiliki secara pribadi dengan inisial, (Ac) (JE), (MM), (SS) dan lainnya.

“Sdangkan Yayasan Masjid Islamic Center Rohul, itu juga dikuasi secara pribadi yakni atas nama (AC), (NH), BS dan pejabat lainnya yang dianggap punya hubungan dekat dengan Mantan Bupati Rohu, Achmad,” terangnya kembali.

Tidak itu saja, sambung Mira Yati Hasibuan, juga dilaporkan terkait dana Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) fiktif di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang kabarnya pelakuka sudah tersangka empat tahun, kemudian, dana Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2015 lalu, sekitar 20 persen lagi belum diserahkan kepada Kepala Desa (Kades), termasuk dana ADD untuk Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Tahun 2015 lalu.

“Jadi dalam dekat ini, kami akan langsung diskusikan ini dengan Ketua KPK RI Agus Raharjo, karena kami tidak ingin uang rakyat harus digunakan untuk kepentingan pribadi, sebab jika dilihat data-data yang kami sampaikan kepada itu jelas-jelas Mantan Bupati Rohul, Achmad sudah memanfaatkan kewenangannya sebagai Bupati Rohul untuk kepentingan pribadi dan kroninya,” tutur Mira lagi.

Selain itu, Mira Yanti Hasibuan mengancam, dalam waktu pihak akan melakukan aksi di Istana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta kepada Presiden untuk mendesak KPK untuk melaksanakan tugas-tugasnya dalam memberantas korupsi di Negeri Seribu Suluk.

“Kita nanti akan unjuk rasa di sana, sebab sudah dua kali kita melakukan audience dengan pihak KPK RI, kemudian kita juga sudah dua kali melakukan aksi di KPK itu sendiri, jadi kini aksi di Istana supay pak Presiden RI tau apa yang terjadi hari di Rohul,” pungkasnya

Categorised in:

No comment for Penyidik KPK Diminta Tindak Lanjuti Laporan MMAK dan Segera Periksa Mantan Bupati Rohul Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *