Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » Layak Dicontoh, Politisi Partai Gerindra Budiman Lubis Usulkan Dana Reses dan Perjalan Dinas Dibelikan Sembako Hadapi Covid-19

Layak Dicontoh, Politisi Partai Gerindra Budiman Lubis Usulkan Dana Reses dan Perjalan Dinas Dibelikan Sembako Hadapi Covid-19

(66 Views) Mei 10, 2020 10:15 pm | Published by | No comment

IMG_20200510_220358ROKAN HULU-Di tengah kinerja legislator disorot publik, kini muncul ide solutif dalam menghadapi, Pandemi Corona Virus Dease 2019 (Covid-19), Politisi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Budiman Lubis mengusulkan supaya dana reses dan perjalan dinas diberikan untuk kepentingan rakyat ketika menghadapi dilema wabah ini.

Jika diamati, melihat sosok serta kepekaannya, Budiman Lubis Politisi dari Dapil ll Tambusai-Tambusai Utara, kayaknya layak dicontoh dan diteladani legislator lainnya dalam hal tingkah laku serta pengabdiannya kepada masyarakat.

“Menurut saya cukup ideal, jika sisa anggaran reses DPRD Rohul sekitar Rp 36 juta digunakan untuk membeli keperluan masyarakat dalam dalam wabah pandemi Covid-19, diperuntukkan untuk rakyat berupa sembako, karena saat ini sangat dibutuhkan masyarakat kita,” kata, Anggota DPRD Rohul Budiman Lubis, Minggu (9/5/2020).

Budiman Lubis semua elemen harus melibatkan diri mencari solusi dari fenomena wabah Corona Virus ini, tentu harus serius untuk mengantisipasinya, untuk itu perlu saling membantu dan menolong.

“Jika tiap-tiap Anggota DPRD Rohul dari Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing bisa membagikannya langsung ke masarakat yang terdampak Covid-19 tentu akan meringankan beban mereka,” ujar Budiman Lubis Wakil Rakyat Putra Daerah pilihan rakyat dari Tambusai.

Lanjutnya, jika melihat daerah lain, menggeser dana reses dan perjalanan dinas tersebut seperti Rohil, Dumai dan beberapa wilayah telah mengalihkan membantu warga dalam menghadapi persoalan Covid 19 ini.

“Nah kenapa kita tidak kita lakukan, jika dinilai efektif, sebab persoalan di daerah lain itu, hampir sama dialami masyarakat kita di Kabupaten Rokan Hulu, terus kenapa tidak kita lakukan,” sarannya.
Secara teknis, tak ada lagi kegiatan berkumpul, tidak ada lagi perjalanan dinas, lanjutnya, karena apalah himbauan pemerintah untuk menjaga jarak supaya tetap dilaksanakan. “Kemudian mengenai sisa anggaran reses itu saya rasa sepakat jika  digunakan untuk anggaran sembako,” imbuhnya.

(PR)

Categorised in: , , ,

No comment for Layak Dicontoh, Politisi Partai Gerindra Budiman Lubis Usulkan Dana Reses dan Perjalan Dinas Dibelikan Sembako Hadapi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *