Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » YAYASAN ATAP RUMAH RAKYAT INDONESIA GELAR DIKUSIKI MENYAMBUT MUNAS II

YAYASAN ATAP RUMAH RAKYAT INDONESIA GELAR DIKUSIKI MENYAMBUT MUNAS II

(9588 Views) Juli 29, 2017 11:47 pm | Published by | No comment

IMG-20170729-WA0145

MEDAN-Yayasan Atap Rumah Rakyat Indonesia yang menjadi salah satu sentra advokasi hak pendidikan anak anak tertinggal dan lingkungan hidup kini mulai menunjukkan arah gerakan perlindungan bagi kalangan masyarakat bawah dilihat dari hasil Diskusi Gabungan antara Dewan Pembinaan Yayasan, Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, jl Balai Kota, Medan, Sabtu (29/7)

Dalam agenda tersebut Piki Darma Kristian Pardede S.Sos selaku Dewan Pembina mengarahkan Pengurus Yayasan agar lebih fokus terhadap advokasi pendidikan masyarakat tertinggal. Menurut Piki masih banyak daerah di sumatera utara yang belum disentuh akses pendidikan.

“Kita tahu bahwa kondisi kesenjangan sosial di indonesia khususnya sumut memperluas jarak antara masyarakat bawah, menengah hingga masyarakat atas, sehingga berpengaruh terhadap akses untuk mendapatkan pendidikan itu sendiri, masih banyak daerah daerah seperti pedalaman asahan, karo, tapanuli yang butuh perhatian pemerintah bahkah lembaga donatur dalam mewujudkan kemerdekaan pendidikan,” ujar Piki

Berdasar jadwal, Munas II YARRI dan lembaga bentukannya RRI (Rumah Rakyat Institute) berencana akan melangsungkan MUNAS dibulan November nanti pada 16-18 November 2017. Dimana dalam ranggkaian Munas akan diselenggarakan Dialog dengan Kemendikbud, Organisasi Masyarakat dan Komunitas Penggiat Pendidikan.

“Inti munas kali ini adalah menetapkan perencanaan Legalitas Hukum Organisasi, Arah Strategi Kebijakan Umum Organisasi (Askuo) dan Pemetaan daerah Advokasi dan langkah advokasi seperti beasiswa tenaga didik (guru relawan) hingga bantuan pembangunan infrastruktur sekolah secara kontiniu dan kita upayakan,” kata Piki.

Menurut Dani Boy D Salah satu Pengurus YARRI berharap agenda ini nantinya dapat sedikitnya memberi kontribusi terbaik dalam perbaikan sistem pendidikan di sumatera utara.

“Sebenarnya miris melihat kondisi pendidikan masyarakat pedalaman sumut saat ini, kita coba kaji lagi nanti, baik nanti kita buat dalam bentuk draf rekomendasi sebagai bahan masukan bagi pemerintah,” ujar nya.

Pihak yayasan sangat mengarapkan bantuan pemerintah baik sehingga bersama sama dalam membangun kualitas pendidikan yang merata serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. YARRI-RRI berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak sekolah serta terus menginspirasi anak muda untuk peduli pada pendidikan anak-anak pedalaman Indonesia. (RLS)

Categorised in:

No comment for YAYASAN ATAP RUMAH RAKYAT INDONESIA GELAR DIKUSIKI MENYAMBUT MUNAS II

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *