Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » KOMPOL SUKMAWSTI : PERAN PENTING ORANG TUA AGAR ANAK TAK TERJEBAK NARKOBA

KOMPOL SUKMAWSTI : PERAN PENTING ORANG TUA AGAR ANAK TAK TERJEBAK NARKOBA

(4910 Views) Juli 28, 2017 8:23 pm | Published by | No comment

IMG-20170728-WA0180
JAKARTA – Bila generasi muda saat ini kuat dan sehat secara lahir batin, maka bangsa ke depan akan semakin maju. Mereka adalah pemimpin di masa depan, pemegang estafet kelangsung bangsa ini.

Namun jika saat ini generasi muda kita terpuruk akibat salah pergaulan maka negeri kita tercinta di masa datang akan ikut terpuruk.

Dampak yang paling buruk bagi generasi muda kita saat ini adalah bila mereka sudah teracuni paham radikal dan terjebak dalam jerat narkoba. Hal tersebut disampaikan Kanit Binmas Polsek Metro Kebayoran Baru Kompol Sukmawati.

“Karena itu kepada generasi muda saya harapkan senantiasa menyiapkan diri secara sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas diri agar bisa berkontribusi positif secara maksimal kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kompol Sukmawati berwanti-wanti agar generasi muda menjauhi narkoba. Tak ada manfaat sedikit pun yang kita dapat dari mengkonsumsi narkoba.

Menurutnya, jangan sekali-kali kita berani mencoba narkoba. Jika sudah terjerat dari narkoba sulit bagi untuk melepaskan diri darinya.

“Bila sebagai generasi muda saat ini kita sudah menjadi budak narkoba, maka dapat dipastikan nasib bangsa kita ke depan akan hancur. Karena sebagai generasi penerus kita adalah generasi yang lemah baik secara lahir maupun batin,” katanya.

Kompol Sukmawati juga mengungkapkan pentingnya peran orang tua agar putra-putrinya selaku generasi muda tidak terjebak pada narkoba. Orang tua adalah benteng utama bagi putra-putrinya. Jadi jangan acuh tak acuh terhadap pergaulan anak-anaknya.

“Sebagai orang tua kita harus rajin berkomunikasi dan melakukan pengawasan yang ketat kepada anak-anak kita agar mereka tak menempuh jalan yang salah,” cetusnya.

“Kasih sayang dan perhatian yang cukup itu menjadi penting agar anak-anak kita tidak mencari kasih sayang dan perhatian dari teman-teman sepergaulannya. Terus monitor perkembangan anak kita. Jangan acuh tak acuh karena alasan kesibukan kita mencari nafkah,” terangnya.

Anak-anak, tambah Kompol Sukmawati, generasi muda calon pemimpin di masa datang. Persiapkanlah mereka secara baik sebatas kemampuan yang kita miliki agar mereka menjadi generasi yang kuat atau tangguh baik lahir mapun batin.

“Selain pergaulan kita juga harus memonitor anak-anak kita agar tidak terpengaruh dari dampak negatif kemajuan tekhnologi. Kemajuan tekhnologi selain membawa dampak positif bagi kehidupan kita juga membawa dampak negatif,” pungkasnya.

“Menjadi penting bagi kita selaku orang tua untuk mengawasi anak-anak kita dalam menikmati kemajuan tekhnologi tersebut. Jangan sampai mental dan spiritual anak-anak kita menjadi tidak baik karena salah dalam mengakses tekhnologi yang kian hari kian berkembang,” tutupnya. (Jamiel Loellail Rora)

Categorised in:

No comment for KOMPOL SUKMAWSTI : PERAN PENTING ORANG TUA AGAR ANAK TAK TERJEBAK NARKOBA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *