Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » SK PEMBENTUKAN PANSUS WAJIB DITATATI SELURUH WARGA NEGARA

SK PEMBENTUKAN PANSUS WAJIB DITATATI SELURUH WARGA NEGARA

(354 Views) Juli 7, 2017 9:28 am | Published by | No comment
IMG-20170707-WA0007
JAKARTA-Selasa, 4 Julia 2017 lalu negara telah mengumumkan dalam BERITA NEGARA NO. 53 Surat keputusan pembentukan Pansus Angket KPK di Dewan Perwakilan Rakyat RI (NOMOR: 1/DPR RI/V/2016-2017). Artinya secara resmi kegiatan ini telah sah dan wajib ditaati seluruh warga negara apapun posisi dan jabatannya termasuk Presiden RI sekalipun.
Dengan demikian, tidak boleh lagi ada pertanyaan soal legalitas. Semua sekarang melangkah ke depan. Pansus Angket akan bekerja menggunakan seluruh kewenangan yang dimilikinya. Seluruh Rakyat dan Bangsa Indonesia tidak punya pilihan lain kecuali mendukungnya dalam keadaan susah dan senang.
 Pansus telah mulai bekerja: memilih pimpinan, membentuk posko pengaduan, berkoordinasi dengan BPK sebagai auditor negara tertinggi, dan bertemu dengan warganya negara Indonesia yang telah menjadi narapidana akibat dari kerja penegakan hukum oleh KPK. Semua ini adalah kerja konstitusional yang memiliki derajat yang tinggi. Ini adalah kerja hukum tata negara yang berhak melakukan banyak hal melebihi kewenangan peradilan umum atau khusus.
Maka,
Mari kita tengok ke depan. KPK akan memanggil dan meminta keterangan di bawah sumpah banyak pihak. Dan siapapun harus datang jika dipanggil Pansus Angket KPK DPR RI termasuk Presiden Republik Indonesia sekalipun. Dan kebenaran akan segera terungkap. Apa yang selama ini tertutup akan segera terbuka. Apa yang selama ini bungkam akan segera menggema mengisi ruang yang selama ini hanya memiliki satu warna.
Mari kita dukung Pansus Angket KPK bekerja. Mari kita percaya kepada Dewan Perwakilan Rakyat kita. Sebab kita tidak punya cara lain dalam hukum tata negara. DPR memang adalah lembaga pengawas tertinggi di Republik kita.
Merdeka!
Aliansi Mahasiswa Pasca Sarjana Hukum Tata Negara.
(AMPS-HTN): Purwaka, SH.
Categorised in:

No comment for SK PEMBENTUKAN PANSUS WAJIB DITATATI SELURUH WARGA NEGARA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *