Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » PENYERANGAN POS JAGA MAPOLDASU, DUA PELAKU BERAPLIASI ISIS DILUMPUHKAN

PENYERANGAN POS JAGA MAPOLDASU, DUA PELAKU BERAPLIASI ISIS DILUMPUHKAN

(222 Views) Juni 26, 2017 12:23 am | Published by | No comment

IMG-20170625-WA0043-3438ykzax8iel1wvz8h6oa
MEDAN-Seketika saja Markas Polda Sumut,Minggu (25/6) sekira pukul 03.00 Wib, digegerkan dengan aksi penyerangan yang dilakukan teroris.

Informasi yang diperoleh awak media ini akibat kejadian tersebut diketahui satu anggota Polri gugur yakni , Aiptu Martua Sigalingging dan 2 pelaku lainnya berhasil dilumpuhkan, satu tewas ditembak dan satu lagi ditembak bagian kaki saat ini masih hidup.

Informasinya, teroris diduga masuk ke Mapoldasu dengan cara lompat pagar. kemudian menyerang pos jaga pintu keluar yang ditutup pada malam harinya, tepatnya pintu 3 (Keluar) Mapolda Sumut, 2 orang pelaku serta melakukan penyerangan.

Adapun informasi yang diperoleh di Polda Sumut memiliki 2 pintu masuk dan 1 pintu keluar dan seluruhnya ditutup setelah pukul 18.00 Wib, Pintu 1 (pintu masuk), dijaga 9 orang Sabhara, Pintu 2 (pintu masuk VIP), dijaga 14 orang Brimob dan sedangkan Pintu 3 (pintu keluar), dijaga 4 anggota Yanma (Yang Diserang).

Pada saat kejadian pos penjagaan dipintu 3 dijaga 4 Anggota Yanma dibantaranya 2 di penjagaan, sedangkan 2 orang lainnya melakukan patroli. Dua orang yang sedang berada dipenjagaan yakni Aiptu M. Sigalingging dan Brigadir E Ginting.

Informasinya saat sebelum kejadian Aiptu M. Sigalingging meminta izin istirahat kepada rekannya di ruang jaga kepada Brigadir E Ginting, sementara Brigadir E Ginting berjaga dan jalan didepan penjagaan.

Namun tiba-tiba saja Brigadir E.Ginting mendengar suara ribut dikamar penjagaan dan melihat ada dua asing sudah berada di dalam kamar tempat Aiptu M. Sigalingging isitirahat dan terjadi keributan dan perkelahian.

Sehingga, Brigadir E.Ginting lalu mendatangi kamar dan melihat ketiganya terjadi perkelahian, sedangkan salah satu pelaku sempat berteriak Allahu Akbar sambil mengancam dengan pisau kepada petugas jaga malam.

Akibat perkelahian tersebut Aiptu M.Sigalingging tewas dengan luka tusuk dibagian pipi kanan,dagu,leher atas dan dada kiri.

Berdasarkan keterangan Brigadir E Ginting, kemudian meminta bantuan dengan berteriak minta tolong kepada personil Brimob yang bertugas.

Seelanjutnya Brimob dari penjagaan pos I, pintu masuk Mapolda memberikan bantuan dan melakukan penembakan peringatan..

Namun pelaku masih juga mencoba menyerang petugas jaga dengan mengucapkan “Allah hu Akbar.. beberapa kali, saat itu, pelaku berusaha mencoba membakar ruangan pos, sehingga berhasil digagalkan petugas jaga malam.

Ditambahkan lagi, Anggota Brimob Brigadir Novendri Sinaga, Bharatu Lomo Simanjuntak dan Brigadir Karo Sekali, melakukan tembakan terhadap kedua pelaku tersebut.

Sementara itu, akhirnya kedua pelaku dapat diamankan dengan kondisi satu orang Meninggal dan satu orang lagi dalam posisi keadaan hidup.

Dalam insiden ini Informasi yang diperoleh awak media ini saat ini sudah diketahui dan sedang dilakukan pendalaman serta pengembangan.

Diduga pelaku berafiliasi dengan ISIS yang mengakibatkan satu orang anggota polri tewas terbunuh,ucap Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting. (generasi/red)

Categorised in: ,

No comment for PENYERANGAN POS JAGA MAPOLDASU, DUA PELAKU BERAPLIASI ISIS DILUMPUHKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *