Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » SUMPAH SETIA TAPAK KARUHAN BANTEN AKHIRI LATIHAN PAGURON

SUMPAH SETIA TAPAK KARUHAN BANTEN AKHIRI LATIHAN PAGURON

(496 Views) Juni 22, 2017 2:32 am | Published by | No comment

IMG-20170622-WA0012
SERANG-Kegiatan pelatihan Jurus Tapak Karuhun Banten selama bulan suci ramadha, di Mapolres Kabupaten Serang, Kamis, (22/6) telah dilaKsanakan mulai dari pukul 21.30 Wib sampai dengan selesai.

Latihan tersebut, diikuti dari beberapa padepokan yaitu TTKDH, Terumbu dan Bandrong sebanyak 200 pesilat dari beberapa padepokan yang tergabung dalam Tapak Karuhun Banten.

Kegiatan tersenut guna mempersiapkan Silaturahmi Paguron yang akan dilaksanakan di Mesjid Agung Banten lama dengan menghadikan sebanyak 3000 pesilat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa tokoh silat dan guru-guru besar silat dari masing masing-masing Paguron, agenda ini diketuai, Nunung Safiudinndan ikut hadir juga Kepala Dinas (Kadis) Pumuda dan Olahraga Pemprov Banten, Deden Apriandi.

Dijelaskan, Ketua Panitia Kegiatan, Nunung Safiudin selama proses latihan alhamdulillah hasilnya bagus, secara psikologis ego antar paguron dapat diturunkan dan dalam niat membangun seni budaya masing-masing paguron.
IMG-20170622-WA0011
Kemudian atas dasar persatuan dan kesatuan bisa berjalan baik, di antara anggota masing-masing paguron dapat mempelajari jurus masing-masing paguron,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Kadis Pemuda dan Olahraga Banten, Deden Apriandi sangat mendukung adanya kegiatan ini .

“Mudah-mudahan pemerintah melalui Dispora PemprovbBanten dapat menunjang sarana dan prasana dalam menjaga kelestarian seni dan budaya Banten,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua Kesepuhan Agung Husaeni, H. Tubagus Agung Husaeni, membacakan sumpah dalam latihan terakhir di bulan suci Ramadhan ini, diikuti Ketua Panitia, Pengurus serta seluruh anggota bersama-sama

IMG-20170622-WA0010

SUMPAH SETIA TAPAK KARUHUN BANTEN

ASHADUALLA ILAHAILLALLAH, WAASHADUANNA MUHAMMADDARRASULLULLOH

BISMILLAHHIRRAHMANIRRAHIM

DEMI ALLAH SAYA BERSUMPAH AKAN MEMPERTAHANKAN, MEMELIHARA SENI BUDAYA DAN PENCAK SILAT YANG MERUPAKAN WARISAN DARI KARUHUN BANTEN. SAYA AKAN MENJALANKAN DAN MEMPERSATUKAN BERBAGAI ALIRAN SENI BUDAYA DAN SENI SILAT YANG ADA DIDAERAH BANTEN, MEMBANGUN MELESTARIKAN TAPAK KARUHUN BANTEN SEBAGAI PENERUS MENGEMBALIKAN CITRA BANTEN YANG PERNAH DI RAIH MASA LALU YANG DIJULUKI ” PATAH BANTEN ” DENGAN SEMBOYAN ” GAWE KUTE BATU BATA KALAWAN KAWIS ” (MEMBANGUN KOTA BANTEN DENGAN BATU DAN KARANG ).

SEMANGAT GOTONG ROYONG UNTUK MENCAPAI TUJUAN.

DEMIKIAN SUMPAH SAYA, SEMOGA TUHAN YME. MERIDHOINYA. AMIN

BANTEN, 22 JUNI 2017

YANG MEMBERIKAN SUMPAH :

KETUA DEWAN KASEPUHAN

YANG BERSUMPAH :
PENGURUS HARIAN
DAN SELURUH ANGGOTA

IMG-20170622-WA0009

Categorised in:

No comment for SUMPAH SETIA TAPAK KARUHAN BANTEN AKHIRI LATIHAN PAGURON

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *