Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » PENGURUS HMI KABUPATEN TANGERANG, LAKUKAN PENYEGARAN WISATA KERAMAT SOLEAR

PENGURUS HMI KABUPATEN TANGERANG, LAKUKAN PENYEGARAN WISATA KERAMAT SOLEAR

(442 Views) Juni 19, 2017 10:06 pm | Published by | No comment

IMG-20170619-WA0144

TANGERANG-Dalam menjaga ekosistem wisata Keramat Solear, Pengurus HMI Kabupaten Tangerang Komisariat Tigaraksa menggelar kegiatan Minggu Bersih (MINGSIH) bersama masyarakat Solear, (18/6)

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan untuk meningkatkan kesadar masyarakat sekitar dan pengunjung wisata agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Katua Umum HMI Kabupaten Tangerang Komisariat Tigaraksa mengatakan, kegiatan MINGSIH ini merupakan salah satu dari rangkaian acara di Ramadhan Festival yang diadakan setiap tahunnya.

“Setiap tahun HMI Kabupaten Tangerang Komisariat Tigaraksa mengadakan kegiatan Ramadhan Festival yang dalam rangkaian kegiatan selalu ada Minggu Bersih (MINGSIH) secara gotong royong dengan masyarakat setempat, ” ujar Ketua Umum HMI Kabupaten Tangerang, Marno El Masih kepada wartawan.

Marno juga menambahkan pihaknya juga memberikan pengetahuan tentang kebersihan kepada anak-anak agar selalu menjaga kebersihan.

Kemudian, Ketua Pelaksana, Abdul Harid menilai, kondisi kebersihan wisata Kramat Solear kurang diperhatikan dan pengelolaannyapun kurang baik, maka dari itu HMI mengajak masyarakat setempat untuk melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan pemukiman dan Wisata Keramat Solear.

“Kita melakukan kegiatan Minggu Bersih (MINGSIH) ini bermaksud memperlihatkan kepada masyarakat setempat, pengunjung serta pemerintah bahwa kebersihan adalah bentuk masyarakat yang religius,” ungkap ketua pelaksana.

Hal senada juga disampaikan, Koordinator MINGSIH, Rano Nursalam, inkungan bersih merupakan dambaan semua orang, namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan kita bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat.

“Tidak jarang karena kesibukan dan berbagai alasan lain, kita kurang memperhatikan masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita, terutama lingkungan sekitar,” kata Kordinator MINGSIH.

Rano juga berpesan, beriringan dengan perkembangan teknologi, maka tingkat kesadaran terhadap kebersihan juga harus di tingkatkan.

“Seiring majunya tingkat pemikiran masyarakat serta kemajuan teknologi di segala bidang kehidupan, maka tingkat kesadaran untuk memiliki lingkungan dengan kondisi bersih seharusnya di tamamkan sejak dini kepada anak anak,” tandasnya.

Beriringan dengan itu, Tokoh Masyarakat Solear H. Muslihat sangat bersyukur telah diingatkan dan diajak para mahasiswa yang mempunyai semangat perubahan.

“Semoga kedepannya masyarakat setempat dan pengunjung lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan serta pemerintahpun dapat melihat lebih dekat akan keadaan Wisata Kramat Solear,” tambah H. Muslihat (rj.

Categorised in:

No comment for PENGURUS HMI KABUPATEN TANGERANG, LAKUKAN PENYEGARAN WISATA KERAMAT SOLEAR

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *