Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » 15 Tahun Masyarakat Sungai Dua Indah-Serombo Indah Dambakan Jalan Bagus

15 Tahun Masyarakat Sungai Dua Indah-Serombo Indah Dambakan Jalan Bagus

(800 Views) Februari 23, 2016 4:42 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU-Akses jalan menghubungkan Desa Sungai Dua Indah-Serombo Indah Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), rusak parah dan sulit dilalui kendaraan bermotor terutama saat musim penghujan.

Jalan yang sudah ditangani Dinas Marga dan Pengarian (BMP) Rohul sepanjang sekitar 9 km, sudah dilebarkan sekitar 12 sampai 14 meter, hanya saja menurut sejumlah masyarakat, jalan tersebut belum tuntas dikerjakan hingga bagus.

jumlag

Akses jalan satu-satunya yang selama ini digunakan masyarakat untuk keluar masuk ke desa mereka, sudah 15 tahun masih jalan tanah dan belum mendapat perbaikan apalagi pengaspalan. Padahal, jalan itu merupakan urat nadi satu-satunya bagi masyarakat untuk keluarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka untuk dijual ke luar desa, termasuk untuk urusan lainnya.

“Kita sudah sering menyampaikan proposal ke dinas terkait, mengenai keinginan masyarakat agar jalan bisa diperbaiki. Bahkan, sudah 15 tahun kita lintasi akses jalan tanah, bila musim hujan tiba maka alamat jalan tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua dan empat. Kami memang sangat berharap, jalan tersebut bisa bagus sehingga setiap saat baik hujan maupun panas jalan bisa dilintasi masyatakat,” harap Kepala Desa Sungai Dua Indah, Saridan, Selasa (23/2), terkait banyak keluhan warga untuk bisa segera dilakukan perbaikan jalan ke desa mereka.

Saridan berharap, Pemkab Rohul maupun instansi terkait tanggap terhadap kebutuhan dasar masyarakat. Karena jalan merupakan hal penting bagi masyarakat, agar bisa setiap saat keluar masuk desa, baik untuk keperluan ke ibukota, maupun kegiatan mengeluarkan hasil perkebunan ke luar desa.

Kades Saridan juga sangat berharap, akses jalan ke desa mereka bisa diperbaiki tahun ini. Karena, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya agar bisa sampai ke desa mereka, termasuk desa Serombo Indah yang berada di Ujung Kecamatan Rambah Hilir.

“Masyarakat mana yang tidak ingin jalan ke desa mereka bagus. Karena bila akses jalan bagus, maka tidak akan ada kendala bagi masyarakat untuk bisa keluar masuk desa. Apalagi jalan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, yang juga harus mendapatkan perhatian Pemkab Rohul. Tidakpun di aspal, di siram pasir batu saja kalau jalan bagus setiap saat warga pasti akan senang,” tegas Saridan lagi

Categorised in:

No comment for 15 Tahun Masyarakat Sungai Dua Indah-Serombo Indah Dambakan Jalan Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *