Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » BANGUNAN PAGAR SMA 2 RAMBAH ROBOH, APARAT HUKUM DIMINTA GERAK CEPAT

BANGUNAN PAGAR SMA 2 RAMBAH ROBOH, APARAT HUKUM DIMINTA GERAK CEPAT

(1034 Views) Juni 1, 2017 2:59 pm | Published by | No comment

IMG-20170601-WA0031

ROKAN HULU-Proyek pembangunan pagar SMA 2 Rambah di Komplek Perkantoran Pemda Rokan Hulu (Rohul) tahun anggaran 2016 roboh yang dikerjakan CV. Gimbaran yang disub kontrakkan inisial (AH) yang merupakan orang dekat Wakil Bupati Rohul, H. Sukiman.

Informasi robohnya Pagar SMA 2 Rambah itu berawal dari salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya beliau mengatakan pagar sekokah itu, baru dibangun tahun lalu dan kini sudah tumbang.

Ditanya siapa pelaksananya. Dan apa nama perusahaannya ? dia menjawab pelaksananya inisial AH dan perusahaannya CV Gimbaran berdasarkan info itu detik peristiwa langsung mengecek kelapangan atas kebenarannya dan ternyata benar bangunan itu sudah roboh.

Inisial AH saat dihubungi via selularnya mengatakan akan membangun kembali pagar yang sudah tumbang dan memang di lapangan sudah terlihat tumpukan material.

Aktifis LSM LPP TIPIKOR Mintareja S.Ag menyesalkan kinerja perusahaan yang bersifat asal-asalan ini dan akan melaporkannya ke Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rohul

Mintareja juga menambahkan bahwa struktur bangunan tersebut dinilai tidak sesuai dengan bestek, karena bekas pagar yang tumbang terlihat tidak adanya pondasi tapak kuda, sehingga mudah roboh.

“Kepada pihak penegak hukum, baik pihak Polres Rohul dan Kajari Rohuk, supaya bergerak cepat karena proyek ini penuh dengan korupsi yang merugikan negara kalaupun yang roboh di bangun kembali nanti bagian samping dan belakang akan tumbang juga, karena dasar pondasi yang tidak memakai tapak kuda,” tuturnya.

“Jangan biarkan oknum dan perusahaan seperti ini berkembang biak di Rohul,” tambahnya mengakhiri (R.lubis)

Categorised in: , ,

No comment for BANGUNAN PAGAR SMA 2 RAMBAH ROBOH, APARAT HUKUM DIMINTA GERAK CEPAT

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *