Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » TUNTUT TRANPARANSI DANA ADG, MASYARAKAT MANYAK PAYED UNJUK RASA

TUNTUT TRANPARANSI DANA ADG, MASYARAKAT MANYAK PAYED UNJUK RASA

(1410 Views) Mei 10, 2017 5:18 pm | Published by | No comment
IMG-20170510-WA0031
ACEH TAMIANG-Sejumlah warga dari sebahagian Gampong Kecamatan Manyak Payed berunjuk rasa di depan Kantor Camat yang di jaga oleh sejumlah personel  Polres Langsa, Selasa (9/5).
Warga yang datang ke lokasi diterima  Camat Manyak Payed, Wan Irwansyah dan sejumlah staf
Koordinator unjuk rasa, Asnawi melalui pengeras suara memberikan komentar tentang kurang tranparansi dana  Alokasi Dana Gampong (ADG) di Kecamatan Manyak Payed, tidak ada musyawarah dengan warga, penggunaan dana ADG tidak tepat, MDSK tidak difungsikan.
 “Untuk itu, kami meminta kepada Bupati agar menurunkan tim inspektorat, BPKP dan Kepolisian ke Kecamatan Manyak Payed memeriksa dana ADG,” ujarnya.
“Diduga dana ADG banyak di potong oleh oknum-oknum sehingga harus diusut sampai tuntas,” terangnya.
Salah seorang warga i bintah juga mengeluhkan tentang dana ADG yang di gunakan Datok i bintah kepada 7 orang berangkat ke Bali dengan total Rp14 juta per orang, sehingga total pengeluaran Rp 98 juta. Padahal desa lain hanya mengirimkan 2 orang yang berangkat ke Bali untuk acara pelatihan.
Menjawab tuntutan warga, Camat Wan Irwansyah mempersilahkan beberapa orang perwakilan untuk masuk ke kantor, namun warga bersikukuh agar Camat menjelaskan langsung kepada warga tentang tuntutan mereka dan bila tidak ditanggapi akan membawa massa lebih banyak lagi.
Di atas mobil warga melalui pengeras suara, Camat Wan Irwansyah menjelaskan, telah menerima aspirasi  warga, Jum’at lalu tim inspektorat sudah turun ke beberapa Desa untuk meng audit dana ADG.
“Kepada warga yang ingin melaporkan temuan langsung menyampaikan ke tim audit. Mengenai lambatnya tim turun ke Desa harus di maklumi, dengan keterbatasan personil, banyaknya SKPK dan ditambah dengan semua Desa yang ada di Aceh Tamiang sehingga baru beberapa desa yang sedang di audit menyusul yang lain,” jelasnya
Kapolres Kota Langsa AKBP Iskandar ZA SIK melalui Kabaops Kompol Khairullah di atas mobil warga juga menyampaikan tentang dugaan pemberian dana ADG ke oknum-oknum tertentu akan diusut, karena tidak ada perintah, tidak ada instruksi atasan untuk pungutan liar terhadap dana ADG. “Nanti akan diturunkan tim untuk menindak tegas terhadap oknum yang terlibat dalam pungutan liar,” ujarnya. ( H a Muthallib )
Categorised in: ,

No comment for TUNTUT TRANPARANSI DANA ADG, MASYARAKAT MANYAK PAYED UNJUK RASA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *