Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » FAJAR KEADILAN: KASUS AHOK DINILAI CONTOH MAFIA PERADILAN

FAJAR KEADILAN: KASUS AHOK DINILAI CONTOH MAFIA PERADILAN

(1594 Views) Mei 10, 2017 12:00 pm | Published by | No comment
IMG_20170509_164457
JAKARTA-Kasus Ahok telah menjadi sorotsn publik, karena Ahok memang selain Gubernur juga menjadi publik vigur, berani tegas dalam melaksanakan revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.
“Walau pada akirnya kalah di Pilgub DKI Jakarta, kemudian diseret ke Lapas Cipinang lagi dengan vonis Hakim PN Jakut, karena penistaan agama,” sebut Aktifis Fajar Keadilan Drs. B. Beatus Sinaga, MBA, MM di Jakarta, Rabu (10/5).
Lanjutnya, sehingga bukan hanya para ahli, para akademisi, penggiat penegakan hukum, publik pun menjadi tertarik mengikuti kasus Ahok. “Tapi saya mau katakan atau malah bertanya kepada semua kita, apakah hanya kasus Ahok ini yang terjadi seperti itu,” Tanya B. Beatus Sinaga lagi.
” Kalau saya nyatakan, tidak. Ini adalah contoh lagi, karena sejak Pemeintahan Presiden SBY sudah disoroti  tentang mafia peradilan, adanya mafia kasus sehingga dibentuklah Satgas Mafia Kasus yamg Ketuanya Indrayana sehingga mengorbitkannya menjadi Menteri Kemenkumham,” tuturnya.
B Beatus Sinaga kembali menjelaskan, di era Presiden Joko Widodo ini juga sudah terungkap oknum pelakunya dan dijebloskan ke hotel prodeo. ” Jadi diduga banyak sekali korban ketidakadilan di masyarakat awam tapi sudah dianggap biasa saja,” tuturnya.
Jadi biarlah kasus Ahok ini menjadi entry point perbaikan Peradilan/Penegakan Hukum di Indonesia. Amandemen yang belum selesai-selesai puluhan tahun di Komisi III DPR RI. “Kita desak supaya dituntaskan dan kita mohon supaya kita satukan tekad perjuangan demi kepwntingan bersama/publik,” bebernya.
Tambahnya, menyuarakan kepedulian, keseriusan dan sampai kelihatan hasil di akhir kegiatan. Dalam artian tidak lagi hanya dgn “Cheremonial dan Retorica “Ini ada contoh kaaus yang kita kawal tentang dugaan Permainan Mafia Peradilan dengan melibatkan semua stake holders,” tutupnya mengakhiri. (RJ)
Categorised in:

No comment for FAJAR KEADILAN: KASUS AHOK DINILAI CONTOH MAFIA PERADILAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *