Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » LENIS KOGOYA: ASET BUDAYA BANGSA INDONESIA HARUS DIJAGA DAN DILESTARIKAN

LENIS KOGOYA: ASET BUDAYA BANGSA INDONESIA HARUS DIJAGA DAN DILESTARIKAN

(2156 Views) Mei 2, 2017 12:57 am | Published by | No comment
BOGOR-StafIMG-20170501-WA0023 Khusus Presiden  Republik Indonesia, Lenis Kogoya, atas nama negara,  menitip penjagaan dan pelestarian aset budaya bangsa kepada Anggota dan Pengurus Lembaga Pemantau Penyelenggara Republik Indonesia (LPPNRI), di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Hal ini disampaikan, Lenis Kogoya, saat penutupan Pendidikan dan Latihan Khusus (Diklatsus), ratusan Anggota dan Pengurus LPPN RI di Pusat Pelatihan Multi Fungsi Brimob, Cikeas, Bogor,  Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (1/5).
 IMG-20170501-WA0022
Lanjut, Lenis, selain penjagaan aset budaya negara di seluruh wilayah Republik Indonesia,  Pengurus dan Anggota LPPN RI, juga kedepannya dalam mendukung tugas-tugasnya di lapangan akan melakukan kerja sama kontruktif dengan intansi dan lembaga negara berupa Memorandum of Understanding (MoU).
“Termasuk itu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejagung, Mabes Polri, BIN, BNN dan intansi serta lembaga negara lainnya, sehingga tugas anggota dan pengurus LPPN RI di seluruh wilayah Republik Indonesia bisa sinergi dan konstruktif,” tuturnya lagi.
 IMG-20170501-WA0016
Masih di tempat yang sama,  Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (Sekjend-DPN),  LPPN RI,  Pramudji Wintolo N, menjelaskan pelaksanaan Diklatsus LPPN RI mulai dari Tanggal 26 April sampai 1 Mei 2017 mendapat apresiasi khusus  dari Koprs Brimob, sebab baru ini ada lembaga masyarakat yang melakukan kerja sama dengan melakukan pelatihan khusus.
 IMG-20170501-WA0015
“Kita harapkan anggota dan pengurus yang sudah mengikuti Diklatsus ini, setelah memperoleh beragam pengetahuan tentang pemantauan penyelenggaraan negara, bisa diapkikasikan dan direalisasikan,  sehingga pelayanan aparatur terhadap bisa terlaksana secara optimal,” tukasnya.
Tambah Pramudji Wintolo N, pihak LPPN RI juga telah memfokuskan pemantauan dalam konteks regulasi aturan dan hukum, baik yang bersangkutan Peraturan Daerah (Perda), tingkat provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia, termasuk mengenai Peraturan Gubernur (Pergub), Peraturan Bupati (Perbub) dan Peraturan Walikota (Perwako) harus selaras dengan undang-undang, supaya pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik.
 IMG-20170501-WA0013
“Kita juga minta kepada sejumlah pengurus dan anggota LPPN RI yang telah menduduki posisi strategis, baik itu di legislatif dan eksekutif, seperti di Kalimantan, Riau, Sumut dan wilayah-wilayah lainnya agar mendorong supaya tertcipta tertib regulasi dari aturan daerah, bisa tersingkronisasi dengan undang-undang,” pungkasnya mengakhiri. (RJ).
Categorised in:

No comment for LENIS KOGOYA: ASET BUDAYA BANGSA INDONESIA HARUS DIJAGA DAN DILESTARIKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *