Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » 14 RIBU UMAT ISLAM BERANGKAT AKSI BELAS ISLAM

14 RIBU UMAT ISLAM BERANGKAT AKSI BELAS ISLAM

(360 Views) November 30, 2016 8:46 pm | Published by | No comment

demo-ahok-oleh-ormas-islam-di-banda-aceh_20161118_154323
PADANG- Warga Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berangkat ikut Aksi Bela Isla 212 diperkirakan sebanyak 14 ribu orang, sekitar 5000 umat Islam di antaranya sudah sampai di Jakarta.
Sedangkanya, adanya masih diperjalanan dan akan menyusul lainnya, mereka berangkat sejak Senin (29/12) kemarin.
“Sudah berangkat buk, khusus untuk umat Islam dari Kota Bukittinggi dan Kabuaten Agam keberangkatannya dengan menggunakan 15 bus NPM dan bus Pariwisata, kemudian keberangkatan dipusatkan di Masjid Pasar Sayur Simp Aua,” jelas Edison dari Kesbang Pol Kota Bukittinggi.
“Keberatan diminta dokumentasinya biar bisa dilaporkan ke komandan,” ungkapnya pada media ini.
Semenatara informasi yang akurat dihimpun dari berbagai komentar di lapangan keberangkatan mereka telah mendapat bantuan dari para donatur, bantuan dari masjid yang dihimpun senilai mencapai 1 milliaran dan digunakan selama dalam perjalanan.
Wakil Ketua Forum Masyarakat Minangkabau ( FMM) Irfianda Abidin kepada wartawan diperkirakan 6000 armada dari total 114 ribu yang akan ikut aksi bela Islam 212.
Armada dari Payakumbuh telah mencarter 2 pesawat. “Kita sama luruskan niat bagaimanapun fatwa MUai harus dilindungi dan ada juga yang berangkat menyusul melalui jalur udara dan ada yang telah duluan berangkat secara berombongan,” terangnya
“Sebelum berangkat massa dan 250 anggota Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI melakukan Iktikaf di Masjid,” jelas Irfianda Abidin .(Yet).

Categorised in:

No comment for 14 RIBU UMAT ISLAM BERANGKAT AKSI BELAS ISLAM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *