Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » MTQ KE 64 TAHUN 2017 RESMI DIBUKA BUPATI PASAMAN

MTQ KE 64 TAHUN 2017 RESMI DIBUKA BUPATI PASAMAN

(1131 Views) April 30, 2017 6:57 pm | Published by | No comment
IMG-20170430-WA0030PASAMAN-Bupati Pasaman Yusuf Lubis resmikan penyelenggaraan MTQ ke 64 tingkat kecamatan Panti yang dipusatkan di Nagari Panti Selatan, Sabtu (29/4).
Hadir sejumlah kepala SOPD, Camat Panti, wali nagari, tokoh agama, tokoh adat, bundo kanduang, serta kafilah dari nagari Panti, Panti Timur dan Panti selatan se kecamatan Panti.
Sementara ,Camat Panti,  Aan Fikri mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah bersusah payah  mempersiapkan segala kebutuhan dan menata tempat acara ini mudah mudahan pelaksanaan MTQ ini berjalan sukses.
“Kemudian juga terima kasih kepada  Sudarsono yang telah menyediakan fasilitas lapangan yang begitu luas untuk tempat acara ini,” tuturnya.
“MTQ kecamatan Panti tahun ini punya moto “ dengan sipirit musabaqah tilawatil Qur’an kita siapkan generasi yang bertaqwa, amanah, kreatif , inovatif, berakhlak mulia dan berwawasan kerukunan,” ujar Aan.
Sedangkan, Kepala Kantor Kementerian Agama Abdel Haq mengatakan, MTQ kali ini pertama kali diadakan pada tahun 2017, diberi aprisiasi semoga pelaksanaan ini berjalan sukses
” Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan program nasional, MTQ bukanlah sekedar berlomba akan tetapi bertujuan strategis sekali bagaiman umat Islam generasi kita bisa membaca Alquran, bisa memahami dan mengamalkannya, ini sesuai dengan visi misi bupati kita,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyebutkaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan kali ini pertama dalam tahun 2017, juga paling meriah, melalui kegiatan MTQ  ini  diharap akan dapat meyiapkan generasi penerus yang berkualitas.
“Untuk pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan selanjutnya diminta kepada Kabag Kesra untuk mengundang seluruh camat dan seluruh KUA se Kabupaten Pasaman supaya mereka dapat ambil contoh untuk diterapkan ditempatnya nanti,” tutur bupati.
Tambahnya, tahun 2016 kecamatan Panti nomor dua di tingkat Kabupaten Pasman untuk tahun sekarang tidak ada penurunan kemajuan, karena kecamatan lain sudah ada peningkatan.
“Melihat para wali nagarinya bersemangat tinggi saya yakin MTQ  kecamatan Panti akan meningkat ke nomor satu di tingkat Kabupaten Pasaman nanti, pungkas bupati memberi support. (di/RZ)

 

Categorised in:

No comment for MTQ KE 64 TAHUN 2017 RESMI DIBUKA BUPATI PASAMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *