Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIDIK » WARGA PALAS NILAI GUBSU LAMBAN TANGANI KERUSAKAN JALAN

WARGA PALAS NILAI GUBSU LAMBAN TANGANI KERUSAKAN JALAN

(968 Views) April 11, 2017 3:47 pm | Published by | No comment

6b3acb5b82053be501ab4c36d3383708

PALAS-Warga masyarakat yang berdomisili di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menilai, Gubsu H. Tengku Eri Nuradi lamban dalam memperbaiki kerusakan badan jalan Provinsi Sumut (Provsu) yang melintang sepanjang sekitar 120-an di daerah Palas.

Pasalnya, sampai berita ini diturunkan, kondisi dan keadaan badan jalan provsu yang melintasi Kabupaten Palas sangat parah kerusakannya. Dan kerusakan itu sudah berlangsung lama dan seolah dibiarkan oleh Pemprovsu, sehingga masyarakat setempat maupun pengguna jalan merasakan kekecewaannya terhadap ketidak mampuan Gubsu, Tengku Erry Nuriadi dalam memperbaiki maupun meningkatkan status jalan provsu tersebut.

Pantauan wartawan di sejumlah titik kerusakan badan jalan provsu, seperti di Desa Parmainan, Simpang Desa Aliaga, jembatan dekat SPBU Mananti Sosa Jae, hingga di daerah Desa Sibodak Sosa Jar di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi). Begitu juga, pemandangan miris daat melihat kondisi jalan provsu di sekitar tanjakan simandi angin, sekitar simpang 17, Desa Aer Bale hingga titik jalan Desa Ujung Batu dan di tanjakan Desa Aek Tinga.

Menyikapi keadaan ini, Wakil Ketua DPD KNPI (Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Palas, Rosyidi Nasution, kepada wartawan, Selasa (11/4) menegaskan, Kondisi jalan yang rusak parah itu dapat menjadi bukti dari ketidak mampuan Gubsu

“Pemprov Sumut diminta sadar akan ketidak mampuannya itu dan seharusnya dapat mewujudkan tuntutan masyarakat di daerah ini agar Sumatera Tenggara lepas dari Sumut. Ini bentuk kekecawaan kami sebagai warga Palas, yang seperti dianaktirikan dalam hal perbaikan jalan di daerah ini,” kata aktivis pemuda itu.

Rosyidi menekankan, Gubsu sepertinya sengaja membiarkan tingkat perekonomian masyarakat khususnya di daerah Palas dan umumnya masyarakat yang berdomisili di wilayah Sumatera Tenggara lamban dan tertinggal dengan daerah lainnya, tegasnya.

 Keluhan serupa, dilontarkan seorang warga masyarakat, mengaku bernama Inah. Ia melakukan perjalanan darat dengan bus dari Pasir Pengaraian, ibukota Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau ke Sibuhuan, ibukota Kabupaten Palas.

Kepada wartawan, Selasa (11/4) dia mengatakan, saat bus melintasi jalan di kawasan Provinsi Riau, penumpang bisa tertidur lelap, tetapi begitu memasuki jalan provsu di daerah Palas, semua penumpang bus terguncang dalam duduknya di dalam bus. “Bagi kami warga Sumut di Riau telah hapal betul keadaannya, jika sudah tidak bisa tidur lagi berarti kenderaan telah tiba di jalan provsu, daerah Palas,” kata Inah polos

Warga masyarakat di daerah Palas sangat berharap sikap tegas dan respon cepat dari Pemprovsu dibawah komando Gubsu H. Tengku Eri Nuradi, agar sesegera mungkin dapat memperbaiki kerusakan pada badan jalan provsu di daerah ini. “Bila sampai akhir tahun 2017 ini kondisi jalan provsu di Palas belum juga diperbaiki Pemprovsu, kami tidak yakin masyarakat di daerah ini akan memilih Tengku Eri Nuradi pada Pilgubsu tahun 2018 nanti,” ancam warga.

 

Categorised in:

No comment for WARGA PALAS NILAI GUBSU LAMBAN TANGANI KERUSAKAN JALAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *