Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ‪Sebanyak 1,6 Ton Kurma Gratis Didapat dari Arab Saudi

‪Sebanyak 1,6 Ton Kurma Gratis Didapat dari Arab Saudi

(359 Views) Juni 15, 2016 6:18 pm | Published by | No comment

PALAS-Momen ramadan memang momen yang tepat untuk bersedekah. Hal semacam itulah yang kerap dilakukan oleh Yayasan Arrisalah Alkhairiyah yang berlokadi di Sibuhuan Julu, Kabupaten Palas ini, dengan membagikan sebanyak 1,6 ton kurma kepada warga Palas, lewat da’inya yang ditunjuk di daerah ini.
IMG_20160615_182329
Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata, kurma sebanyak 1,6 ton itu didapatkan Yayasan Arrisalah Al Khairiyah ini, langsung dari Arab Saudi. Kebetulan, yayasan yang bergerak di bidang sosial keagamaan ini memang memiliki jaringan yang kuat dengan Arab Saudi.

“Alhamdulillah, kita tahun ini mendapat bantuan kurma 1,6 ton untuk dibagikan kepada kaum muslimin di Palas,” kata Syaifuddin Zuhri Siregar, da’i yang ditunjuk Yayasan Arrisalah Alkhairiah di Palas saat berbincang kemarin.

Dikatakannya, kurma tersebut sudah tiba di Palas, sejak beberapa hari sebelum puasa ramadan. Karena itu, oleh da’i di Palas, kurma itu pun sudah dibagikan ke beberapa tempat. Di antaranya, ke lokasi Trans Aliaga di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), tepatnya di Masjid Attaqwa, kemudian di Desa Sibual-buali, Kecamatan Barumun, yang langsung diserahkan ke masyarakat.

Kemudian, pembagian juga dilakukan di Masjid Roudlatul Jannah Padang Luar Sibuhuan, seterusnya untuk keempat kalinya, juga sudah dilakukan di Desa Hutaibus, dan panti Jompo Jakfariyah. Tak lupa juga, pembagian kurma diserahkan ke Peduli Yatim Duafa Palas yang memberikan perhatian kepada anak-anak tidak beruntung di daerah ini.

“Tujuan pembagian kurma ini tentu sebagai sedekah untuk jadi makanan pembuka di saat berbuka puasa. Tentu, sebagaimana hadis nabi yakni memperbanyak infak dan sedekah khususnya di bulan ramadhan, itu satu tujuannya. Rasulullah SAW juga lebih banyak bersedekah di bulan ramadan dibanding bulan-bulan lain,” papar Ustaz Zuhri.

Ditambahkannta, lewat pembagian kurma ini, tentu menjadi penyambung silaturahmi antara sesama kaum muslimin. “Karena, umat Islam itu bersaudara. Kebetulan, kurma ini juga kita dapatkan dari ukhuwah islamiyah atau persaudaraan Islam yang terjalin,” papar sang ustaz yang saat itu didampingi beberapa da’i lain.

Ustazd Zuhri mengharapkan kepada kaum muslimin di daerah ini, kiranya bisa termotivasi dan semakin ikhlas dalam melaksanakan ibadah puasa. Di samping itu, diharapkannya pada tahun berikutnya, akan semakin bertambah pula kuota bantuan kurma yang akan diterima sehingga lebih banyak kaum muslimin yang menikmati kurma di Palas nantinya.

Bergerak di Bidang Sosial dan Pendidikan

Ternyata, Yayasan Arrisalah Alkhairiyah sudah memiliki agenda rutin tahunan, termasuk dalam pembagian kurma pada saat bulan Ramadan. Kemudian, juga pembagian

Categorised in:

No comment for ‪Sebanyak 1,6 Ton Kurma Gratis Didapat dari Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *