Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ‪Pemkab Palas Segera Awasi Distributor Pupuk Subsidi Nakal

‪Pemkab Palas Segera Awasi Distributor Pupuk Subsidi Nakal

(301 Views) Mei 21, 2016 11:46 am | Published by | No comment

PALAS-Pemkab Palas melalui Diskoperindag Palas dan Bagian Perekonomian Setdakab Palas, akan segera melakukan pengawasan dan meminta laporan pendistribusian dari sejumlah distributor pupuk bersubsidi di daerah ini yang diduga nakal dalam menyalurkan komoditas pemerintah kepada kelompok tani itu.
IMG_20160521_115021
Kabag Perekonomian Gempur Nasution melalui Kasubbag Ekonomi Idrisman Mendefa, Jumat (20/5), menyikapi informasi dan keluhan dari masyarakat setempat, terkait kelangkaan pupuk subsidi dan tingginya harga beli pupuk bersubsidi di masyarakat.

“Iya, kita sudah himpun informasi dan masukan keluhan dari masyarakat kita soal sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi dan tingginya harga pupuk bersubsidi di masyarakat,” katanya.

Memang, lanjutnya, sejumlah distributor pupuk bersubsidi di daerah Palas, sudah hampir satu tahun terakhir ini belum menyampaikan laporannya kepada Pemkab Palas, baik lisan maupun tertulis, terkait distribusi pupuk bersubsidi kepada masyarakat petani.

“Iya, bang, CV Maju Jaya Aliaga, salah satu distributor pupuk bersubsidi di Kabupaten Palas, sudah hampir satu tahun ini belum menyampaikan laporannya secara lisan maupun tertulis kepada Pemkab Palas,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, tambahnya, langkah awal, pihaknya akan kompirmasi dan berkordinasi dengan Diskoperindag Palas dan Distan Palas, karena dari kedua instansi tersebut, juga belum ada laporannya baik lisan maupun tulisan ke Bagian Ekonomi Setdakab Palas.

“Jelasnya, secara kordinasi, kita akan lakukan pengawasan dan monitoring terhadap para diatributor pupuk bersubsidi nakal di daerah ini,” tegasnya.

Senada itu, Kepala Diskoperindag Palas, Khoiruddin Harahap melalui Kabid Perdagangan Dingin Rambe menyatakan, hampir setahun terakhir pihaknya juga belum mendapatkan laporan tertulis dan lisan dari CV. Maju Jaya Aliaga selaku distributor pupuk bersubsidi. Hasil pantauan di lapangan, kantornya juga sering tutup.

“Seharusnya, selambatnya selama enam bulan sekali pihak distributor harus menyampaikan laporannya secara lisan atau tulisan kepada kita, tapi ini sudah hampir setahun belum juga ada laporannya. Ketika kita turun ke lapangan, kantor CV. Maju Jaya Aliaga, yang dekat simpang Aliaga di Kecamatan Huragi itu, sering kami lihat tertutup,” ungkapnya.

“Kita sudah kordinasi dan komunikasi dengan Bagian Perekonomian Setdakab Palas, untuk segera melakukan pengawasan dan monitoring terhadap distributor pupuk bersubsidi yang diduga nakal ini. Bila perlu, distributor pupuk bersubsidi bermasalah seperti ini dibekukan ijin operasinya,” tegasnya

Sementara, Hamka, Direktur CV. Maju Jaya Aliaga, selaku distributor pupuk bersubsidi, ketika coba dikompirmasi di kantornya belum bisa dijumpai. Kantornya yang terletak di Jalinsum Desa Aliaga Kecamatan Huragi, setelah berulang kali disambangi masih tertutup

Categorised in:

No comment for ‪Pemkab Palas Segera Awasi Distributor Pupuk Subsidi Nakal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *